Produk Oriflame mahal? Ini solusinya


Dulu sebelum kenal Oriflame atau bahkan cuman sekedar mendengar "oh Oriflame, nggak wes" itu sudah panik overthinking harga produknya mahal-mahal.

Kalau menurut saya, iya memang mahal dalam pandangan awam.

Namun lama-lama setelah coba pakai produknya mulai aja harga yang rendah, sedang, tinggi, eh promoan juga, ternyata ada nilai plus dan minusnya.

Tapi saya selama ini memang lebih dominan nilai plus kalau urusan kualitas produknya, kalau urusan harga agak sedih juga tapi memang sebanding dengan kualitasnya.

Alasan saya masih setia sama produk Oriflame karna saya pernah mengalami jerawatan yang parah dan saya juga bingung udah kemana-mana bahkan pakai yang alami pun malah bikin perih di kulit wajah.

Memang kalau udah menemukan produk yang cocok, susah banget move on dan membutuhkan waktu yang lama untuk "yaa saya suka produk Oriflame".

Apakah benar produk Oriflame ini mahal?

Kalau kita rinci sampai detail, sebenarnya bisa kok kita berkata "produk Oriflame ini harganya ekonomis, asalkan ... ", hayo siapa yang tahu jawabannya.

Pasti banyak yang jawab "beli ketika ada promoan", iya betul kok tapi ada yang lain lagi jawabannya.

Jadi member Oriflame tapi hanya sebagai pemakai produknya saja, udah titik jadi fokus buat beli produk yang kamu suka.

Kalau takut di follow up para upline, cukup simak dan iyakan, jelaskan kalau kamu hanya fokus beli produknya aja, kuatkan pendirian kamu juga karna tugas mereka memang follow up.

Yaa sama kayak kerja dimana pun ada juga kan bagian follow up, jadi santai aja.

Setiap bulan, Oriflame selalu katalog baru kan dan mereka selalu ada produk yang promo, ganti bulan pun promonya udah berbeda.

Kemudian kalau kamu jadi membernya, kadang nih ada info promo dari tanggal sekian sampai sekian, nah tuh manfaatin aja promonya.

Semuanya sekarang serba online kok pemberitahuannya, bahkan ada juga channel telegram milik upline yang update info katalog besar atau promo.

Nah masih merasa mahal?

Coba deh kamu pahami katalognya Oriflame, disetiap kategori produk selalu ada kategori harganya, misal nih yang sering saya beli produknya kan bagian skincare, nah skincare ini pun punya tingkatan harga mulai rendah, sedang, dan tinggi, bahkan dalam kategori harga pun menentukan kualitas juga.

Tapi bukan berarti harga rendah kualitas jelek, enggak yaa tetep bagus kok karna Oriflame ini bukan produk lokal jadi harap maklum dengan harganya yaa.

Coba yang punya produk Oriflame, kalau liat dibalik kemasannya selalu ada tulisan "made in Swedia" atau "made in India", nah seperti itu lah contohnya.

Bahkan dalam kategori harga rendah pun, bisa juga dia mengadakan promo, auto murah juga kan.

Nggak ada salahnya kok kalau kamu illfeel sama Oriflame, tapi kalau kamu pengen beli produknya di teman kamu, langsung aja tanya produk apa yang kamu butuhkan dan tanya juga kapan produknya promo atau apakah produk itu sering promo.

Kalau yang skincare harganya jutaan, hehe mohom maaf itu nggak promo karna memang dia pemakaian selama 6-7 bulan pakai rutin yaa catat dan yang ganti lagi cuman serum wajahnya aja kok.

Pakai dikit udah cukupan diwajah  kok entah itu face wash atau pelembabnya, karna emang seirit itu produknya.

Dan produk promonya Oriflame itu bisa kita amati loh "oh produk ini nih biasanya promo".

Bukan berarti saya nulis ini mengajak kamu bergabung yaa, no.

Saya memang punya ide untuk sharing tentang pengalaman saya menjadi member Oriflame dan cerita tentang produknya yang memang saya suka.

Boleh banget tulis komentar kamu di kolom komentar.

Alasan berhenti jalanin Oriflame


Pertama kalinya saya cerita tentang MLM Oriflame nih, karna saya pun sampai saat ini masih member tapi beli barangnya untuk keperluan pribadi saja.

Kalau ditanya alasannya, bakalan panjang disini tapi semoga saja ini bisa jadi bahan sharing aja.

Saya dulunya jalanin bisnis dan jualan produknya, namun saya merasa menjadi kurang dekat dengan anak saya ketika usianya masih belum 1 tahun (saya lupa tepatnya berapa bulan usia anak saya waktu itu ketika fokus bisnis dan jualan).

Kalau dari sistem kerjanya, sebenarnya nggak ada yang salah, cuman mungkin tipe yang seperti saya ini nggak terlalu suka ajak-ajak orang, jadinya yaudah berhenti aja bisnisnya dan jualan pun hanya sampingan aja, karna masih banyak orang menganggap produk Oriflame itu mahal.

Jika kita sering pegang produk-produk kecantikan, mungkin ini harganya ditengah-tengah yaa karna Oriflame ini bukan produk lokal.

Dulu pun sama kok saya juga merasa produk-produknya mahal, tapi saya buka katalog dan lihat-lihat produknya, oh ternyata dia ini harganya dibagi 3 bagian yaitu rendah, sedang, tinggi dan masing-masing kategori ini punya brand unggulan.

Misal dalam skincare, saya urutkan dari harga yang rendah ke tinggi.

Rendah : Love Nature, Pure Skin, Glow Essentials
Rendah : Optimals
Tinggi : Novage

Tapi bukan berarti harga rendah itu murahan, karna namanya suatu perusahaan pasti punya target market sendiri-sendiri

Lagi deh misal dalam hal makeup.

Rendah : OnColour
Sedang : The ONE
Tinggi : Giordani

Saya pun pernah merasakan 3 kategori harga ini dan memang ada harga ada kualitas.

Kemudian alasan saya berhenti Oriflamean pun, yaa modal juga sih entah itu bisnis ataupun jualan.

Kalau bisnis, modalnya memang minimal tutup poin dan produknya memang bisa kok dipakai sehari-hari, tapi rekrut orangnya ini saya merasa masih belum bisa.

Kalau jualan, ini harus sistem PO karna order by online dimana setiap order ada minimal ordernya, kalau dibawah mininal order, akan dikenakan biaya ongkir.

Cukup mahal sih, yaa mahalpun karna packagingnya nggak sembarangan, bubble wrap kualitas bagus dan pakai kardus juga, nah ini aja udah berapa kan harganya maka dari itu ada order minimal juga.

Alasan kenapa masih setia pakai produk Oriflame, padahal harganya menurut kata orang ialah "mahal"?

Triknya ialah beli ketika produk yang kita butuhkan jika sedang promo.

Ada merek-merek tertentu yang memang promo dan setiap bulan selalu berbeda katalog, inilah yang membuat kita bisa melihat kedepannya juga beli atau enggaknya barang tersebut.

Kadang saya pun bisa mengerti barangnya kapan lagi promo, misal seperti tender care bulan Juni promo, nah 3 bulan lagi dia akan promo kok hehe jadi sudah kayak hafal gitu.

Bukan cuman itu aja, kadang ada juga promoan di tanggal-tanggal tertentu karna infonya berjalan, nah manfaatin hal-hal beginian tuh wajar banget.

Tapi kalau urusan skincare yang harganya agak tinggi, memang dia nggak ada promo.

Barang bagus soalnya hehe.

Jadi sekarang pun memang saya lebih suka pakai produknya sendiri yaitu skincare dan peralatan mandi, kalau makeup jarang beli dan beli kalau lagi promo atau hal yang pengen saya review.

Iya saya sekarang pun seneng aja review produk-produknya Oriflame karna memang selain sudah cocok, saya merasa nyaman aja produknya dikulit saya.

Produknya nggak cuman buat perempuan, buat laki-laki pun bisa.

Skincare pun cowok bisa pakai loh, minimal face wash dan pelembab udah cukup kok kalau laki-laki.

Kamu pernah coba produk Oriflame yang mana? Atau belum pernah coba?

Saya nggak bahas parfum yaa, itu mahal banget menurut saya hehe, tapi sekali lagi nggak usah tanya kualitas, memang dia produknya bagus karna sudah teruji secara klinis, dermatologis, maupun uji konsumen.

Cetak foto dari handphone tanpa tinta

Hai semuanya, saya mau sharing tentang pengalaman saya yang pengen flashback jaman-jaman cetak foto.


Saya sering sekali gonta ganti handphone dulunya, sekarang pun masih tapi nggak setiap tahun kayak dulu.

Alasan ganti handphone bukan karna ikutan trend, tapi saya memang nggak pernah awet dulunya kalau pegang handphone.

Ada aja komponen yang rusak, biasanya sih tombol.

Kemudian liat galery hp, saya ingin sekali punya foto cetak untuk kenang-kenangan, karna kalau disimpan di handphone terkadang memory penuh bahkan ke hapus, atau gonta-ganti handphone juga.

Saya cari informasi dan muncullah si printer lucu ini yaitu Instax Share SP-2.

sumber : dokpribadi

Kalau kamu tahu kamera instax mini, kamu akan tahu juga tentang printer ini, karna nggak jauh beda kegunaannya.

Yang membedakan ialah kamera dan printer.

Printer ini bentuknya pas sesuai genggaman tangan dan bisa dibawa kemana-mana, karna dia sistemnya bisa di charge, keren kan.

Instax Share SP-2 ini bisa cetak foto yang ada di handphone, laptop, atau memory card kamu dan kertas cetaknya pun pakai film instax mini.

Harganya filmnya memang mahal, tapi dia bisa bertahan lama hingga puluhan tahun kalau kita simpan di buku album khusus instax.

Sebelumnya, kita install dulu aplikasi instax SHARE di playstore (handphone saya android, di IOS juga bisa).

Printer ini terkoneksi dengan menggunakan wifi saja.

Setiap box kertas film, berisi 10 kertas yang harus dihabiskan terlebih dahulu, baru boleh ganti yang baru.

Kalau di era jaman kamera yang masih pakai film roll kecil, nah kurang lebih seperti itu film instax mini ini dan dia tidak boleh terpapar langsung oleh sinar matahari.

Ketika selesai mencetah, hasilnya memang belum muncul dan tunggu beberapa menit (kurang lebih 3 menit warnanga akan muncul semua).

Dan yey hasilnya bagus sekali printer Instax Share SP-2 dan bisa kita cetak horizontal atau vertikal, atau pakai efek-efek yang tersedia di aplikasi Instax Share.

Baca juga : https://www.alvisuryani.com/2021/08/barang-unik-yang-bisa-dipakai-untuk.html

sumber : dokpribadi

Bagi yang suka jurnaling, bisa banget punya printer ini karna memorable banget.

Ini foto dari memory saya dan saya coba cetak foto pernikahan saya, hasilnya memang bagus walaupun ukuran filmnya kecil, tapi ini sangat berkesan.

Karna saya suka barang-barang lucu dan unik, maka saya sangat senang adanya printer ini.

Migrasi BRIS ke BSI (atm dewasa dan anak)

 


Berita bahwa akan ada perpindahan bank-bank syariah yang ada di Indonesia menjadi satu merger, sudah lama saya dengar.

Namun kepastian untuk migrasi itu masih lama katanya.

Kemudian ada info di sosial media dan dari teman, bulan Juni 2021 sudah bisa migrasi.

Saya mempunyai 2 buku rekening, yaitu buku rekening pribadi dan anak.

Dulunya, saya menabung di bank BRI Syariah dan menurut saya cukup nyaman karna tabungan saya ini tanpa potongan biaya admin ketika saya ambil uang di ATM BRIS dan tanpa potongan juga setiap bulannya.

Itu pun berlaku juga di tabungan anak saya.
Ketika migrasi bank ini berjalan, cukup agak ribet menurut saya.

Di wilayah saya ketika akan migrasi bank, berkas yang harus dibawa KTP asli, buku tabungan, dan ATM.

Hari ini mengisi berkas formulir migrasi, besoknya baru bisa diambil KTP, buku tabungan baru, dan ATM baru.

Disini ada yang menarik dari perubahan migrasinya, yaitu 50ribu rupiah menetap dibank.

Saya kasih contoh, misal di buku tabungan kita ada tabungan sebesar 450.000ribu rupiah, namun ketika kita ke ATM, cek saldo yang akan muncul ialah 400.000ribu dan nominal itulah yang bisa kita ambil.

Dan saldo yang 50.000ribu rupiah ini memang seperti umumnya menetap di bank.
Biasanya kan kita kalau di ATM muncul sesuai buku tabungan, tapi ini beda.

Pikiran saya, biar kita selalu ingat bisa diambil semua yg saldo cek di ATM atau mbanking.

Terus, gimana cara migrasi untuk buku anak?
Buku rekening anak, bisa pakai berkas Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, serta KTP ibu kandung.

Disini saya memang ingin rutin menabungkan buat anak, rencananya buat pendidikan tapi ternyata kebutuhan anak itu ada-ada aja jadi saat ini mau fokus juga beli kebutuhan anak misal buku edukasi atau mainan anak tapi ini jarang.

Tapi tetap anggaran pendidikan anak buat saya cukup penting, karna kita nggak tahu waktu kedepannya apa yang akan terjadi.

Kemudian, saya juga ke customer service untuk membenahi mbanking karna kita tahu sendiri kan ATM syariah itu cukup susah dimana-mana dan kalau cek saldo atau transfer di ATM lokal malah kena biaya 4.000 rupiah, biaya transfer 6.500 rupiah.

Emak-emak mikir "duit 4.000 lumayan bisa buat jajan anak".

Mbanking BSI dibilang rumit juga tidak, simple juga iya, karna sekarang terdapat kata sandi ketika masuk untuk cek apapun di mbankingnya.

Kata sandinya pun harus ada huruf besar, huruf kecil, angka, dan maksimal 8 digit.

Nggak apa-apa ribet sedikit yang penting sudah migrasi, karna kalau kita nggak segera migrasi, orang lain nggak akan bisa transfer ke rekening bank kita, kemudian kita pun belum bisa menabung, dan tidak bisa cetak buku.

Jadi bagi kamu yang punya buku rekening BRI syariah, BNI syariah, yuk buruan migrasi yaa.

Usia yang tepat menggunakan skincare anti-aging

Dulu era tahun 90an, perawatan wajah minimal face wash dan pelembab aja sudah cukup, bahkan mereka yang ingin perawatan wajah dan punya budget lebih, mereka memilih perawatan langsung ke dokter di klinik kecantikan.

Namun sekarang, baik itu perempuan atau laki-laki sudah bisa melakukan perawatan wajah secara mandiri.

Tapi kita pun harus mengetahui juga bagaimana step by step melakukan perawatan wajah sendiri agar tidak terjadi trial error yang berlebihan.

Baca : https://www.alvisuryani.com/2021/05/tips-memilih-skincare-agar-hasil.html


Dalam hal perawatan kulit wajah, kita harus tahu dulu tentang permasalahan kulit wajah kita sehingga beli produknya pun nggak mubazir.

Ketika tanda-tanda penuaan dini sudah mulai muncul, maka kita sudah harus upgrade skincare kita dengan produk yang mengandung anti-aging.

Tapi perlu dicatat, kita sudah mengenal jenis kulit kita terlebih dahulu.

12 tanda-tanda penuaan dini pada kulit ialah :
  1. Kulit kusam
  2. Pori-pori tampak besar
  3. Tekstur kulit kasar
  4. Warna kulit tidak merata
  5. Bintik gelap
  6. Ruam merah
  7. Kerut di dahi
  8. Kerut di daerah T (dahi, hidung, dagu)
  9. Kerut di ujung mata
  10. Kerut di bawah mata
  11. Kerut di atas bibir
  12. Kulit mengalami kekenduran
Adakah tanda-tandanya di kulit kamu?

Jika iya, maka kamu memang membutuhkan skincare anti aging.

Rangkaian Novage bisa membantu kamu dalam mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah dan sudah teruji klinis.
  1. Novage True Perfection (upgrade : Novage Skinergise)
  2. Novage Ecollagen (upgrade : Novage Ecollagen Wrinkle Power)
  3. Novage Bright Sublime
  4. Novage Ultimate Lift
Dari 4 skincare set inilah, kita bisa meminimalisir tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

1. Novage Skinergise (untuk kulit yang kusam, tekstur kasar, dan pori-pori membesar), terbukti secara klinis membantu menjaga kulit dari awal tanda penuaan dengan penggunaan satu set secara rutin.

sumber : pinterest

2. Novage Ecollagen Wrinkle Power (untuk garis halus dan kerut, kekusaman, dan tekstur kulit kasar), menyamarkan kerutan hingga 49% dengan menggunakan satu set secara rutin dan uji klinis selama 12 minggu.

sumber : pinterest

3. Novage Bright Sublime (untuk bintik gelap dan warna kulit tidak merata), teruji klinis membantu menyamarkan bintik gelap hingga 50% dalam 12 minggu.

sumber : pinterest

4. Novage Ultimate Lift (untuk hilangnya kekencangan, kerut, kekusaman, dan tesktur kasar), kulit akan terasa lebih kenyalnhingga 70% secara uji klinis pemakaian satu swt selama 12 minggu.

sumber : pinterest

Sumber : buku beauty secrets

Satu set skincare Novage ini, bisa habis selama 6 bulan, tapi yang sering habis ialah bagian serum wajah karna dipakainya pagi dan malam hari.

Jadi cuman butuh beli sekali aja serum wajahnya setelah yang beli serum di edisi sepaket. 

Terus setelah produknya habis, kamu bisa melanjutkan skincare yang kamu butuhkan atau boleh juga masih dengan produk yang sama.

Usia 20 tahun pun sudah bisa memakai produk kandungan anti-aging karna untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Kalau kamu merasa telat pakai skincare anti aging, tenang, masih bisa kok untuk memulainya saat ini juga, karna saya pun pernah mengalaminya dan memakai produk anti aging Novage.

Rekomendasi masker dan scrub wajah untuk kulit berminyak

Hai semuanya gimana kabar hari ini, semoga kondisinya selalu dalam keadaan sehat yaa. .aamiin.

Kali ini saya mau cerita kalau saya beli produk, tapi ternyata produk tersebut bukan yang saya minta, jadi adanya kurang komunikasi sama teman tentang produk yang saya mau sehingga barang yang datang pun nggak sesuai.


Tapi nggak apa-apa, karna barang tersebut pun sebenarnya sudah saya incar cukup lama yaitu Love Nature Purifying 2-in-1 Mask & Scrub.

Sesuai dengan namanya yaa mask and scrub jadi kamu bisa bebas bisa maskeran wajah atau dipakai scrub juga sah-sah saja.

Saya lebih suka tim masker wajah karna dia lebih nyaman dikulit saya.

Deskripsinya mengatakan bawah produk ini membantu membersihkan kulit wajah secara intens, mengeksfoliasi, dan menyamarkan pori-pori di wajah.

Dan dirancang untuk membuat kulit wajah tampak lembut, tampak matte, dan cerah karna ada kandungan salicylic acid, tea tree, dan lime.

Love Nature Mask & Scrub ini sudah teruji dermatologi dan kandungannya pun tidak mengandung silikon, bahkan dia juga ramah lingkungan alias formula Biodegradable.

Dari segi tekstur, mask & scrub ini setengah clay gitu dan mungkin karna dia perpaduan jadinya setengah clay setengah scrub, namun butiran scrubnya ini hanya beberapa butir saja.

sumber : dokpribadi

Ketika saya coba ditangan, memang rasanya seperti dingin namun natural dan memang terlihat jelas kalau scrubnya hanya sebagian saja.

sumber : dokpribadi

Ini tampilan wajah saya masih belum pakai remover makeup dan face wash untuk persiapan memakai masker wajah.

Saya mau memberikan perbedaan hasil ketika melakukan scrub dan masker wajah.

sumber : dokpribadi

Kalau menggunakan scrub, cukup dikit saja kita pakai Love Nature Mask & Scrub ini karna sepertinya dia sudah sangat merata di wajah.

Dan cukup tipis memang pengaplikasiannya, butiran scrubnya tidak terlalu berasa jadi ini sangat aman untuk kulit wajah.

sumber : dokpribadi

Sensasi setelah pakai scrubnya, rasanya cukup segar dan memang diwajah saya tampak lebih bersih.

Komedo di hidung pun memang jadi jarang sekali bermunculan, sehingga kita pun makin percaya diri.

Mari kita lanjut dibagian pakai masker, dan ini maskeran wajah yang menurut saya cukup singkat waktunya karna cuman 2-4 menit saja dalam aturan pakainya.

Awal-awal cukup kaget yaa kok cepat sekali, ternyata waktu saya rasakan, memang masker ini tidak sampai kering alias setengah basah, mungkin tekstur dari mask n scrub inilah yang memang lebih cepat bekerjanya.

sumber : dokpribadi

Kalau pakai masker wajah, saya lebih suka pakai kuas sekarang karna lebih tebal saja diwajah dan enaknya ialah tidak mengotori tangan kita.

sumber : dokpribadi

Beginilah hasil dari memakai masker Love Nature Mask & Scrub, wajah saya memang tampak lebih bersih dan segar.

Dan perlu diingat juga bahwa skincare apapun kalau kita tidak eksfoliasi wajah seminggu 1-2 kali, maka sel kulit mati masih tetap menumpuk dikulit.

Love Nature Mask & Scrub ini khusus untuk kulit wajah berminyak saja, bagi yang jenis kulitnya berminyak namun masih ada jerawatnya boleh banget pakai produk ini.

Tapi kalau yang jerawatnya sedang meradang dan banyak, saya tidak menyarankan karna kulit yang berjerawat hindari memakai scrub wajah.

Barang unik yang bisa dipakai untuk kebutuhan rumah

Dari kecil, saya senang sekali punya barang yang lucu-lucu menurut saya pribadi dan hal tersebut membuat saya senang berkreasi barang terupdate dan lucu.


Jaman masih SD, saya senang mengumpulkan berbagai macam dompet dan buku diary, apalagi waktu itu jamannya lucu-lucu banget model buku diary.

Sampai sekarang pun saya tertarik kalau lihat barang yang menurut saya patut dimilki, tapi dengan syarat ialah saya harus gali info lebih dalam beberapa hari dan ubek-ubek sosmed dari toko tersebut, supaya saya nggak menyesal juga.

Barang-barang ini diantaranya :

1. Instax share sp-2

sumber : dokpribadi

Awalnya sih nggak tertarik sama printer ini, karna saya dulu girang banget sama kamera instax mini warna pink dengan harga sekitar 900ribuan.

Namun semakin lama kok yaa ada hal yang unik yaitu ada printer cetaknya tanpa tinta, wow keren kan dan bentuknya pun setelapak tangan orang dewasa jadi bisa dibawa kemana-mana beserta filmnya.

Cari info di youtube lebih dalam lagi dan ternyata emang hasil cetaknya bagus.

Saya cuman punya budget yang pas untuk beli instax share sp-2, instax share sp-1 pun ada tapi kualitas cetaknya masih kurang, sedangkan instax share sp-3 kertas filmnya udah berbeda, maka dari itu pilihannya ada di instax share sp-2.

Sekarang kan orang-orang lebih senang simpan foto di galeri handphone, tapi entah kenapa yang ada dipikiran saya tuh kalau suatu saat file di handphone hilang gimana, kan nggak bisa liat hasil cetaknya.

Mata rasanya lebih nyaman liat hasil cetakan foto dibanding menatap layar, memorable gitu loh kesannya.

Walaupun cetak foto beginian ada di era 90an, tapi saya seneng banget.

Memang harga filmnya menurut ku mahal sekitar 90rb isi 10 film, oh iya filmya ini per 10 film yaa hitungannya.

Meskipun mahal tapi beneran deh terbayar memori indah bersama orang yang terdekat kita.

Foto-foto yang ada di galeri hp, bisa kita cetak langsung di printer instax share, nggak sampai 1 menit udah jadi.

Kita bisa download aplikasinya di playstore (kalau yang mudah banget.

Dan printer instax share sp-2 ini ada baterainya kayak baterai kamera digital, oke banget lah ini untuk mengabadikan moment dan berbagi moment.

2. Peripage

sumber : dokpribadi

Kepo, kepo, kepo, eh kebeli, gitu lah yaa emak-emak hehe dan sekarang lagi seneng sama printer tanpa tinta juga tapi yang ini kayak buat note-note atau label, ada yang stiker dan non stiker kertasnya.

Ukurannya sangat mini tapi ini bener-bener bermanfaat, apalagi yang punya jualan online atau mau kirim barang, nah kita nih nggak perlu ribet tulis dikertas.

Jadi caranya gampang banget download aja aplikasi peripage di playstore (di ios juga ada), peripage ini menggunakan jaringan internet dan bluetooth handphone agar terkoneksi satu sama lain.

Nantinya akan muncul nama printer kita, kalau nggak muncul berarti nggak ready untuk cetak.

Hasil cetak tulisannya hanya warna hitam saja yaa.

Sebenarnya banyak banget fungsinya peripage ini, bisa juga cetak foto ala-ala buat jurnaling gitu tapi lagi-lagi yaa cuman warna hitam aja yang muncul dan kita pun bisa atur ketebalan warna hitamnya.

3. Kitchen timer

sumber : dokpribadi

Kalau menurut saya sih ini barang unik yaa karna lucu aja bentuknya digital dan bisa dibawa kemana-mana si kitchen timer ini.

Fungsinya sih buat kita atur timer memasak, tapi timer ini juga bisa digunakan untuk stopwatch, nah ada 2 fungsi deh.

Namun, kitchen timer ini pun saya juga pakai untuk timer jam makan anak saya karna saya punya kebiasaan liat jam terus "oh mulainya tadi di angka sekian, jadi harus selesai di angka sekian suapinnya".

Kebiasaan liat jam terus iya kalau pas didekat jam, kalau jauh yaa males juga kan mondar-mandir.

Nah kitchen timer ini juga ada alarmnya jadi nanti dia akan berbunyi kalau waktu yang kita setting itu selesai.

Bebas sih mau pakai untuk apapun yang kamu butuhkan timer ini, apalagi saya baru tahu ada teknik pomodoro yang butuh banget set timer dalam melakukan aktifitas.

Demikian yaa barang-barang unik yang saya punya beserta fungsinya.

Kalau ada barang unik lainnya, boleh dong kasih rekomendasi siapa tahu saya tertarik untuk coba.

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya