Pengalaman 85% memakai produk Azarine selama 3 bulan


Akhirnya berjumpa lagi sama tulisan ku udah lama aku gak menulis skincare jurnal ku karna ada beberapa kendala dan alhamdulillah sekarang terlaksana untuk sharing ke para pembaca blog.

Aku mulai senang dengan salah satu brand lokal yang awalnya hanya sebuah doa aja beberapa bulan yang lalu "kalau ada produk kayak skincare Oriflame yang lengkap tahapan skincarenya, aku bakalan coba" dan entah kenapa hal itu terwujud yaitu pada brand Azarine.

Sampai bulan Februari 2022 akhir ini, aku semakin girang karna launching produknya semakin bagus kalau aku lihat dari deskripsinya karna menurut ku detail gitu loh penjelasan tentang permasalahan kulit pada setiap produknya.

Tapi sayangnya aku bukan tipe orang yang FOMO alias ikut-ikutan beli yang lagi viral, karna aku menyadari budget skincare itu gak murah gak mahal tapi semua disesuaikan sama kebutuhan kulit kita, iya kan.

Update skincare ku bulan Februari 2022 ini cukup panjang lagi karna nambah 1 step, yaitu ampoule.

Deskripsi tentang ampoule ini membuat ku agak "waw" karna dia kayak mengatasi skinbarrier yang rusak, siapa coba yang gak pengen skinbarriernya kembali normal yaa kan.

Karna skinbarrier ini tuh kayak segala kunci utama yang harus diperbaiki terlebih dahulu agar step skincare kita yang lain mudah meresap masuk ke dalam kulit kita.

Sumber : dokpribadi

Jadi step skincare ku sekarang ialah :
  1. Face wash Pure Skin
  2. Toner Pure Skin
  3. Eye cream Optimals Even Out
  4. Ampoule Azarine (CBD Hydraoxidant Ampoule)
  5. Serum Azarine (Pore Tightening & Oil Control)
  6. Moisturize day & night cream Azarine (Oil Free Brightening)
  7. Serum Anti Acne Azarine (dipakai kalau beruntusan dan jerawatan aja)
  8. Sunscreen Azarine (Hydrasoothe Sunscreen Gel)
Panjang yaa stepnya hehe tapi yaa beginilah kalau punya permasalahan kulit yang agak kompleks.

Jadi bagi yang pemula, kalian cukup 4 step udah cukup, step yang panjang ini berlaku kalau kulit kalian sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Kalau belum ada tanda-tanda, yaudah pakai serum aja sih tambahannya dan itu udah cukup kok, inget-inget lagi yaa budget skincare itu gak murah gak mahal dan pastikan sesuai kebutuhan kulit kamu.

Hasil pakai 8 step 85% produk Azarine

Kalau ditanya hasilnya kayak gimana setelah 85% pakai produknya Azarine selama kurang lebih 3 bulan ini, wow banget alhamdulillah ada beberapa perubahan yang kulit ku alami, walaupun masih ada kekurangannya yaa karna semua tergantung dari pola makan dan pola tidur juga (menurut ku dari ilmu skincare dan beberapa sumber artikel).

Setiap pakai produk baru dari Azarine, aku merasa ada perubahan yang menurut ku sangat takjub, bayangin aja harga skincare yang lokal banget ternyata bisa mengatasi agingnya kulit kita.

Walaupun menurut ku hasilnya gak cepet, tapi tampilan kulit wajah tuh kayak masih asli "ini loh wajah ku sesungguhnya, alami" kurang lebih seperti itu.

Kalau aku dulu merasakan sensasi pertama kali pakai pelembab Oil Free Brighteningnya, aah ini membuat ku senangnya bukan main karna dikulit ku yang berminyak dan mudah berjerawat ini, dia mengatasi kulit ku yang dehidrasi dan memang perlahan bekas jerawat ku yang agak coklat (PIH) agak memudar.

Kemudian, kulit ku jadi gak kusam lagi.

Akhirnya coba yang serum anti acne, ini bekerja banget mengatasi beruntusan ku cuman agak lebih dari 3 hari kayaknya, padahal deskripsinya menangani 3 hari, tapi gak apa-apa yang namanya proses dikulit setiap orang kan berbeda-beda.

Kemudian lanjut pakai serum yang untuk pori-pori, aah betapa senangnya pori-pori kulit wajah ku tersamarkan dan gak kelihatan kayak kulit jeruk yang lubang-lubang gitu.

Apalagi yaa, oh iya sunscreen, ini bener-bener membuat kulit ku cerah, bukan yang warna kulit wajah ku naik 1 tone yaa, bukan, dan ini andalan sih wajib punya.

Kemudian merambat lagi ke ampoule, karna aku ingin memperbaiki skinbarrier ku.

Ini produk termahalnya Azarine dan entah kenapa menurut ku yaa masih standart aja.

Sensasi pertama kali pakai ampoulenya, huft kan aku pakainya malam hari, besok paginya tuh kulit ku rasanya halus.

Cuman aku lagi beberapa kali skip step ini karna kondisi ku sakit jadinya aku skip skincare malam.

Dan inilah hasilnya diwajah ku :

Sumber : dokpribadi

Sumber : dokpribadi

Sumber : dokpribadi

Foto ini diambil dari waktu yang berbeda yaa, cuma kerudungnya aja yang sama hehe

Ini aku pakai pencahayaan pagi sekitar jam 09.00 WIB dan aku gak pakai bedak tabur, aku cuma pakai lipstik aja tipis supaya gak terlihat pucat (sebenarnya sih menutupi kekurangan bibir ku yang pinggirnya agak hitam haha).

Dengan catatan, ini kulit sehat ku ketika aku gak makan-makanan pantangan untuk kulit ku seperti permicinan, air putih 2 liter minimal, harusnya makan sayur sih tapi lagi jarang karna menu makan ku saat ini ikutin menu anak jadi kalian bisa pilih makan sayur atau buah, tidur gak begadang.

Kalau lagi mau datang bulan, udah jangan tanya yaa karna kulit wajah ku ini jenis berminyak dan mudah berjerawat jadinya kalau mau mens tuh ada aja beruntusan atau jerawat, wajar yaa karna ini hormonal jadi gak usah dipikir banget si jerawat.

Walau pun masih ada banyak kekurangan dikulit wajahku, tapi alhamdulillah aku bersyukur karna kulit wajah ku tampilannya daily dan natural.

Yaa aku pun juga masih berusaha untuk memperbaiki kekurangan kulit wajah ku, seperti skinbarrier, menghidrasi kulit wajah, bekas jerawat, dan agak bopeng efek jerawat, tambah juga warna kulit gak merata dan yang ini perjalanan yang gak sebentar juga untuk meratakan warna kulit wajah.

Kesan-kesan ku sih menyenangkan banget pakai produk Azarine, cuman agak syog aja ketika aku lepas day cream ku ke daily moisturize nya Azarine, hidung ku langsung komedoan jadinya agak sedih sih, karna selama ini aku gak pernah komedoan ketika pakai skincare ku di sebelumnya.

Nah, itu tadi kisah ku pakai produk-produknya Azarine.

Kalau kamu udah pakai produknya Azarine yang mana aja nih? Boleh yaa sharing pengalaman kamu di kolom komentar ku.

Komentar