Belajar skincare ternyata penting di tahun 2022


Boommm. .viral banget yaa dimana-mana topik utama selalu skincare, pakai brand apa, harganya berapa, nonton review di youtube dan sosial media, tapi sebenarnya kita pun juga memberikan pagar sama diri sendiri agar gak mudah ikut arus beli skincare karna viral.

Saking banyaknya rekomendasi skincare-skincare lokal yang bagus, mungkin ada yang pernah merasa ingin beli produk tersebut, kemudian ada brand yang lain yang lebih mantul jadinya beli juga.

Selama diri kita mengenal sangat jauh kondisi kulit kita, gak apa-apa coba-coba skincare tapi kalau yang kayak aku begini, mau coba-coba skincare agak mikir panjang karna aku tau kalau memulihkan kondisi kulit yang sehat itu tidaklah dalam waktu yang singkat.

Terkadang ada orang yang gak sabar dengan hasilnya dan hal itu wajar karna setiap orang ingin punya kulit wajah yang sehat, atau putih mungkin tapi fokus kulit ku ialah kulit sehat cerah bebas noda bahkan minim permasalahan kulit wajah.

Jadi penting banget kita punya pegangan dasar berskincare untuk diri kita sendiri.

Yuk sekarang kita belajar skincare bareng-bareng mulai tahap dasar aja dulu.

Aku bikin tulisan ini karna sudah 2 kali aku diberikan penawaran oleh sales kecantikan, kalau kita gak pinter-pinter kenal dasar skincare maka kita akan mudah membeli barang.

1. Kenali jenis kulit kamu, pasti sudah jadi cerita umum ya kalau kita harus kenal jenis kulit kita entah itu kulit normal, kombinasi, berminyak, kering, sensitif.

2. Kenali permasalahan kulit kamu, disini lebih spesifik lagi kita list apa aja sih yang membuat kulit kita jadi gak sehat seperti muncul jerawat, beruntusan, komedo, bekas jerawat, dehidrasi, bopeng, kulit kemerahan, flek hitam, bintik hitam, bahkan warna kulit yang gak merata.

3. Baru kamu bisa pilih produk yang sudah sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit kamu.

4. Kenali dulu step-step berskincare karna ada 4 tahap dasar yang wajib kamu tahu, yaitu face wash, toner, day/night cream, dan sunscreen pakai dipagi hari saja, tapi step malam hari bisa kamu tambahkan remover makeup (kalau aku) untuk membersihkan sisa debu dan skincare di pagi sampai sore hari.

5. Jaga pola makan, ya ini penting banget tapi masih ada beberapa yang menggampangkan poin ini, karna sebagus apapun skincare kita tapi kalau kita gak menjaga asupan ya hasilnya emang kurang nampol. Contohnya apa aja sih, misalnya minum air putih sehari 2-2,5 liter, tidur malam cukup jam 21.00 atau 22.00 sudah tidur, kurangi banyak pikiran yang bisa membuat stres, kemudian kurangi asupan gula atau permicinan apalagi makanan cepat saji.

Yang paling penting sih ada di poin 4 ya karna kalau kita berhadapan sama sales suatu brand trus tiba-tiba kita terenyuh dengan perkataannya, pasti langsung deal beli produk.

Jadi carilah info tentang skincare sebanyak-banyaknya, baik itu pabriknya bahkan testimoni penggunanya juga.

Beli skincare pun pastikan gak langsung dicoba semua produknya ke kulit wajah, pasti nanti kulit wajah kamu teriak dan muncullah si breakout atau semacamnya.

Jadi kamu bisa coba 1 atau 2 minggu untuk memasukkan produk baru dikulit kamu, cek reaksinya juga kayak gimana, gatal kah atau panas kah (kalau seperti ini biasanya tanda-tanda kamu gak cocok sama produk skincare tersebut).

Dan satu lagi sih, sekarang step skincare kan banyak dan ini kamu pun juga mengedukasi diri kamu tentang skincare, seperti apa itu essence, ampoule, serum, face oil, sleeping mask, dsb.

Kamu pernah kah kalau beli skincare kebutuhan mu tapi ditawarin sama sales brand lain untuk beli produknya atau sales brand kamu merekomendasikan produk lain ?

Nah disinilah dompet kita kayak dipaksa mau keluar hehe maka dari itu penting banget kita belajar tentang skincare agar kita tahu mana sih yang emang bener-bener kita butuhkan atau hanya sekedar untuk konten saja.

Budgeting skincare bulanan pun juga merupakan hal yang perlu dicatat juga karna supaya kita gak kalap sama yang viral-viral.

Kalau ada cerita-cerita tentang skincare, boleh koment dikolom komentar aku. .terima kasih ya.

Komentar

  1. betul sekali mbak. Penting banget emang tau kondisi kulit dan ingridiens apa yang dibutuhkan. Secara dari harga skincare kan nggak murah yes wkwkw. Sayang aja kalau beli asal karena keracunan review wkwwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga skincare gak murah dan kalau kulit kenapa-kenapa pun juga gak murah beli skincare nya😂yups, karna sekarang mudah banget teracuni deskripsi skincare padahal masih coba produk baru beberapa minggu. .say to no ke diri sendiri untuk gak gemes liat skincare lain nya.

      Hapus

Posting Komentar