Update skincare dan jadikan moment, perlukah ?



Hai semua teman-teman pembaca blog saya.

Sebenernya pengen cerita kalau saya update skincare, hal ini menurut saya penting agar kita tahu rekam jejak perskincarean kita.

Dulu saya sering foto before after wajah saya dan foto produk yang saya pakai, sering banget upload fotonya di instagram dan fb, saya lupa tepatnya di feed atau story, boleh kok mampir ke instagtam dan twitter saya @alvie_sur, kalau fb saya Alvi Suryani tapi lagi jarang aktif kalau fb.

Alasannya waktu itu simple sih, karna masih member Oriflame jadi disuruh sering posting produk dan review kan, tapi sekarang merasa nggak cuman itu aja sisi positifnya, saya lebih mudah bercerita tentang dunia skincare walaupun saya bukan beauty vlooger yang hafal sama kandungan-kandungan pada produk.

Seneng aja gitu sharing tentang skincare yang saya pakai, semoga benar sih karna intinya cuman step dasar dulu.

Alhasil saya lebih tahu nih skincare mana yang bener-bener nampol banget bekerja dikulit wajah saya, kemudian step by step apa aja yang memang saya kerjakan, dan saya bukan tipe yang sering gonta ganti skincare, maksimal tunggu 3 bulanan kalau memang benar-benar nggak cocok.

Wih lama yaa nunggunya ?

Yaa memang seperti itu kalau menurut saya, karna kulit pun akan mendeteksi suatu produk juga kinerjanya seperti apa, tapi kalau ada reaksi yang gatal sampai jerawat meradang besar-besar banget, yaa ini maksimal 1 bulanan dan tandanya nggak cocok.

Dan bulan lalu yaitu bulan November, saya sudah tekat pelan-pelan mau pindah skincare, karna budgeting emak-emak tahu kan yaa gak seberapa jadinya mikir pakai skincare apa yang memang dia alami kandungannya.

Standart alami menurut saya ialah dari penjelasan produknya, kemasannya, bahannya, halal dan bpom juga, itu semua juga muncul dikemasan produk, oh iya perusahaannya juga harus jelas.

Apalagi saya agak susah lepas dari skincare, jadi pengennya yang bisa aman untuk ibu hamil dan menyusui (doain aja punya anak lagi, mempersiapkan semuanya dulu).

Ini saya nggak ketergantungan sama skincare yaa, mohon dicatat, karna kalau nggak skincarean tuh kulit wajah saya mudah kusam (mungkin ini bisa juga dialami sama beberapa perempuan atau laki-laki yang suka skincare), dan permasalahan wajah yang tampak dari luar seperti komedo bahkan jerawat.

Berikut ini foto skincare update saya.

Sumber : dokpribadi

Tetep yaa face wash dan toner masih pakai Pure Skin karna sayang banget masih banyak, jadi dihabiskan dulu deh step pembersihnya.

Kalau eye cream, ini bebas kamu mau skip atau enggak karna diusia saya yang sekarang, hal yang terpenting yaa eye cream karna lama banget mengembalikan kesegaran kulit area bawah mata, maka dari itu eye cream sah banget dipakai usia 20 tahunan.

Kemudian pelembab nih yang saya ganti, karna dari dulu kalau mau ganti produk skincare yang saya coba duluan yaa pelembabnya, yey pindah ke Azarine yang untuk kulit berminyak berjerawat warna hijau ini.

Akhirnya ketemu pelembab yang menurut saya sangat menghidrasi, tekstur ringan, dan cepet meresap (ini kayak matte gitu loh hasilnya).

Sunscreen pun Azarine juga karna saking penasaran viral banget didunia persosmedan, ternyata bagus juga kok dia gel warnanya cenderung putih.

Pelembab dan sunscreen Azarine yang aku pakai ini, cocok banget sih buat kulit wajah saya yang berminyak dan mudah berjerawat, ah senengnya begini ketemu jodoh skincare lokal, padahal saya tuh udah gemes nggak mau pakai brand lokal tapi alhamdulillah dikabulkan doa ini diwaktu yang kepepet banget.

Terus, skincare mingguannya ada apa aja nih ?

Sumber : dokpribadi

Kalau males maskeran wajah, saya pilih scrub untuk saat ini padahal dulu nggak pernah, alasannya yaa karna dulu berjerawat banyak.

Nah yang perlu dicatat, sebagai orang yang awam tentang dunia skincare, kita lebih banyak tanya-tanya dulu atau follow akun yang memang benar-benar fokus didunia skincare karna jaman sekarang banyak orang yang mudah gonta ganti produk tapi yang ngikutin pun gak semua mereka paham kan, jadi jangan terlalu tertarik dengan promosi iklan.

Kemudian masker wajah ada 2 jenis sih ini, yaa alasannya karna penasaran dan satunya karna salah beli ke temen tapi alhamdulillahnya berguna karna memang sesuai sama jenis kulit.

Dan ini yang buat rebutan sama suami, scrub dan masker bibir, kalau mencerahkan kulit bibir entah sih ini karna yang saya rasakan yaa kulit bibir jadi lembut dan tampak segar, yang sering pakai lipstik kemudian pucat nah tuh wajib exfoliate kulit bibir.

Satu lagi nih yang hampir aja ketinggalan, obat totol jerawat yang kadang dipake disaat kepepet jerawat gak kelar-kelar hehe, manjur banget sih tapi yaa itu tadi rasanya cekit-cekit, karna ada kandungan AHA dan BHA di obat totolnya Novage.

Dulu pernah pakai yang seri Pure Skin, ini pun cekit-cekit tapi nggak separah punya Novage, kalau ditanya manjuran mana, agak naik 1 level sih alias masih unggul si Novage dan suami ku pun mengatakan seperti itu juga.

Nah begitulah skincare update saya awal tahun 2022 ini.

Skincarean itu nggak ribet nggak alay, karna merawat kulit sendiri tuh rasanya menyenangkan diri sendiri hal simple dan bisa dilakukan tiap hari.

Coba kita nggak skincarean, 5 tahun kemudian pasti kulit wajah kita sudah jaug berbeda, cuman butuh 4 langkah aja kok dan itu cuman 4-5 menit selesai.

Nah, kamu gimana nih kalau skincarean, update atau masih lanjut sampai habis ?

Komentar