Pentingnya memakai masker wajah yang menutrisi dan melembutkan kulit


2 bulan yang lalu, ada produk baru muncul di katalog dan mau coba pakai produk baru tuh yang dipikiran saya ialah "bagus nggak sih produknya", karna saya juga mikir budget skincare saat ini.

Saya lebih tertarik sama skincare dibanding makeup, karna kalau udah emak-emak yang penting kulitnya sehat alias anti ribet.

Tapi kembali lagi, skincare harian pun nggak cukup jadi harus lakukan rutinitas tambahan setiap mingguannya yaitu exfoliate atau pengangkatan sel-sel kulit mati.

Ada macam-macam produk exfoliate yang sering kita pakai, seperti scrub, masker wajah, peeling, bahkan sheetmask.

Dan produk exfoliate kulit wajah pun punya beberapa tekstur, manfaat, dan cara kerjanya yang kita sendiri harus memahami itu semua.

Kenapa ?
Yaa supaya kulit wajah kita ini nggak over exfoliate yang malah menyebabkan kulit kita makin kering, dilakukannya pun cukup 1-2 kali seminggu aja.

Ngomong-ngomong soal exfoliate kulit wajah, saya sekarang sedang tertarik dengan masker wajah terbarunya Love Nature Dark Berries Delight Face Mask Smoothie, kalau dilihat dari namanya, terlihat banget kan kalau kandungannya dari buah dan teskturnya smoothie, tapi yang bikin saya penasaran yaa hasilnya setelah pakai masker ini.

Produk baru launching, masih belum kepincut dan kepincutnya yaa bulan berikutnya.

Kalian tahu kenapa saya seperti itu ?
Karna saya selalu ingin lihat review dari para penggunanya dulu hehe, entah itu di youtube atau instagram yang para member Oriflame, karna mereka pasti review produk baru.

Akhirnya beli dong karna mumpung masih promo, yups, saya selalu memanfaatkan promoan kalau beli karna harganya sangat murah.


Warna masker wajahnya gemesin karna ini salah satu warna kesukaan saya yaitu ungu soft, gimana saya nggak kepincut mau beli.

Masker ini bisa untuk semua jenis kulit, kalau saya sih lebih merekomendasikan untuk kulit yang kering dan sensitif karna masker wajah ini bentuknya smoothie alias lembut.


Kurang lebih seperti ini teksturnya, nah kan gemes liatnya dan memang aku lebih menyarankan masker wajah ini untuk kulit yang kering dan sensitif, karna dia nggak menggores kulit wajah kamu, malahan masker wajah ini menutrisi dan melembabkan kulit wajah.

Kalau untuk kulit normal, berminyak, dan kombinasi gimana ?

Kalau di saya si jatuhnya biasa aja, hanya sekedar lembut dan segar hehe.


Dan inilah gambaran kalau diratakan dikulit tangan, nah kan makin seneng kalau masker wajah yang nggak melulu gosok-gosokin kulit wajah, kasihan juga wajah kita yaa.


Kalau saya praktekan dikulit wajah, hasilnya seperti ini tekstur maskernya, dan entah juga sih ini sudah merata atau belum atau kurang banyak saya pakaikan maskernya karna saya pakai spatula masker oleskannya.

Hasil pakai masker Love Nature Dark Berries

Kalau menurut saya, dia memang hanya untuk menutrisi kulit dan melembutkan kulit saja jadi cuman rileks seger gitu aja dikulit wajah.

Dibilas pakai air pun, aah bener-bener lembut masker wajah ini rasanya pengen pijat-pijat pipi terus walaupun pipi saya nggak tembem hehe.

Ukurannya yang 50ml ini enak aja bakalan lama habis juga, saya kadang berpikir enaknya kalau pakai masker wajah tuh banyak atau secukupnya dikulit wajah aja yaa. .mungkin ada yang berbeda caranya sama saya.

Ini kedua kalinya saya mencoba masker wajah dengan tekstur smoothie, tapi yang dulu nggak cocok karna memang untuk jenis kulit kering dan sensitif, sedangkan si Love Nature Dark Berries ini walaupun dia teksturnya smoothie tetap bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Alhasil, kita nggak perlu takut skin barrier atau permukaan kulit bagian luar kita ini rusak.

Sekali lagi, walaupun masker wajah ini teksturnya smoothie perlu dicatat pemakaiannya 1-2 kali seminggu saja yaa.

Semoga sharing saya bermanfaat buat para pembaca.

2 komentar:

  1. betul sekali tapi aku tuh orang ayng kurang telaten , dulu sih suak dimaskerin sama anakku tapi setelah dia pindah ke luar kota ya jadi agk pernah maskeran lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dulu, Alvi rajin kak tapi semenjak anak nih agak colong-colong waktu. .coba sheetmask aja kak Tira kalau agak mager maskeran.

      Hapus