Penyesalan skip skincare malam


Beberapa minggu ini, saya merasa malas untuk rutin skincare malam, malasnya mungkin karna mau datang bulan dan biasanya badan lagi capek banget.

Nggak cuci muka pakai face wash, kadang bersihkan pakai remover make up aja tanpa saya bilas.

Dulu juga pernah lakukan skip skincare malam tapi saya masih belum terpikirkan untuk menulis diblog, dan saat ini tiba-tiba terpikirkan saya harus share pengalaman saya yang ini karna siapa tahu kamu juga punya pengalaman yang sama.

Apa yang terjadi pada kulit jika skip skincare malam?


Kusam, jelas banget ini terlihat dikulit wajah.

Komedo di hidung pun muncul, pasti risih ketika kita pegang-pegang hidung dan kayak pengen banget ambilin komedonya tapi harus ditahan karna nanti pori-pori kebuka dan malah berlubang kalau diambil pakai kuku.

Jerawat mulai muncul tapi nggak over, karna memang nggak bersihkan kulit wajah di malam harinya.

Itulah permasalahan kulit wajah yang saya alami kalau saya skip skincare malam.

Apa kamu juga pernah malas skincare malam? Please ya pilihlah rutin pakai skincare setelah sholat isya atau maksimal jam 9 malam supaya kinerja skincare maksimal dan kita pun mengurangi permasalahan kulit wajah.

Kalau kita tahu manfaat skincare malam, pasti kita nggak akan malam kok karna skincare malam ini punya banyak manfaat, seperti meregenerasi kulit, kemudian menutrisi kulit kita juga, pagi sampai sore kulit kita lelah karna kena debu dan panasnya matahari jadi malam hari waktunya kulit kita untuk rehat, menjaga kelembaban kulit lebih ekstra, dan penyerapannya akan lebih maksimal.

Kapan waktu ideal pakai skincare malam?


Kita pasti sudah tahu kalau tidur malam kualitasnya ialah 7-8 jam, jadi kita pun harus mengira-ngira mulai jam berapa pakai skincare malamnya.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kira habis sholat isya' ialah persiapan tidur dan kita juga kan yang tahu biasanya bangun pagi jam berapa.

Misal nih saya tidur malam maksimal jam 9 atau 10 karna saya punya balita jadi tidur malam harus cukup.

Otomatis saya pakai skincare sekitar setengah 9 malam atau jam 9 malam dan itu udah waktu maksimal, karna jam 10 malam keatas sudah waktunya skincare malam kita bekerja.

Skincare malam bekerja dan kita tidur nyenyak, nah disitu lah hal-hal sepele yang kadang masih kita anggap remeh.

Kemudian bangun pagi saya sekitar setengah 5 atau jam 5 pagi maksimal.

Sudah dapat bayangan kan kalau memang tidur malam berkualitas kita memang 7-8 jam jadi sekalian kita pakai skincare malam.

Yuk mulai rajin lagi rawat kulit wajah kita, lebih baik sedini mungkin sebelum tanda-tanda penuaan dini muncul.

10 komentar:

  1. wah begitu ya, aku bukan tipe yg rajin skincarean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbak, yang terpenting cuci muka sama pelembab udah beres kok,😉

      Hapus
  2. Ga pernah skip. Secapek dan semalam apapun aku sampai di rumah, itu pasti selalu bersihin wajah dan melakukan ritual Skincare malam.

    Mungkin Krn udah kebiasaan sih mba. Sejak SMP aku udh dipaksa mama utk lebih merawat wajah. Mama yg selalu cek apa aku Bener2 bersihin muka, apa pale moisturizer atau ga, trus pulang sekolah jangan berani2 tidur kalo itu muka belum dibersihin 🤣. Bisa disabet hahahah. Jadinya Krn ada mama yg selalu ngedisiplinin aku soal skincare dan pentingnya buat kulit apa, sampe skr di umur segini aku masih rutin pakai skincare , day or night.

    Efeknya berasa banget loh. At least THN depan aku bakal masuk kepala 4, dan Alhamdulillah blm ada keriput di daerah wajah. Sementara temen2 sebaya yg seumur, sudah mulai ada.

    So, jangan pernah skip. Efek jangka panjang skincare kita rasain pas usia udh mulai masuk ke usia senior nanti 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini saya bukan keriput mbak Fan, tapi bekas jerawat lama amat memudarnya😭minimal harus pakai serum wajah, tapi apa daya, cepet2 keburu ngurus balita hiks.

      Beda banget kayak jaman masih single, rajin bukan main dulu😩

      Hapus
  3. Aku pernah coba sehari gak skincare an pas malam karena lagi capek banget. Besok paginya kulit langsung jadi berminyak lebay dan kusam. Terus pas siangnya malah jadi kayak dehidrasi. Langsung malamnya tobat skincarean lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak Michelle, saya pun juga pernah ada diposisi itu. Bener2 kayak gak terawat padahal cuman skip skincare malam semalam doang.

      Hapus
  4. Aku akan rajinan skincare malam sekaranggg. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, kalau males ribet pakai kembali ke basic skincare aja gpp😉yang penting face wash, toner, night cream

      Hapus
  5. Aku beberapa kali masih skip skincare malam, karena ketiduran, (niatnya lembur, rebahan dikit, bablas hehe). Tapi besok paginya aku selalu usahain untuk double cleansing, ngefek banget untuk tetap menghambat pertumbuhan komedo.

    Tapi, ttp skincare malem, harus rutin! Karena cerahnya kulit di pagi hari tuh bakal wow banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah iya ini pun saya pernah double cleansing pagi hari, astaga berdosa banget🤣padahal step itu harusnya dilakukan malam hari ya kan.

      Keliatan sepele yaa mbak Vid skip skincare malam doang, padahal yaa efeknya luar biasa.

      Hapus