Barang unik yang bisa dipakai untuk kebutuhan rumah

Dari kecil, saya senang sekali punya barang yang lucu-lucu menurut saya pribadi dan hal tersebut membuat saya senang berkreasi barang terupdate dan lucu.


Jaman masih SD, saya senang mengumpulkan berbagai macam dompet dan buku diary, apalagi waktu itu jamannya lucu-lucu banget model buku diary.

Sampai sekarang pun saya tertarik kalau lihat barang yang menurut saya patut dimilki, tapi dengan syarat ialah saya harus gali info lebih dalam beberapa hari dan ubek-ubek sosmed dari toko tersebut, supaya saya nggak menyesal juga.

Barang-barang ini diantaranya :

1. Instax share sp-2

sumber : dokpribadi

Awalnya sih nggak tertarik sama printer ini, karna saya dulu girang banget sama kamera instax mini warna pink dengan harga sekitar 900ribuan.

Namun semakin lama kok yaa ada hal yang unik yaitu ada printer cetaknya tanpa tinta, wow keren kan dan bentuknya pun setelapak tangan orang dewasa jadi bisa dibawa kemana-mana beserta filmnya.

Cari info di youtube lebih dalam lagi dan ternyata emang hasil cetaknya bagus.

Saya cuman punya budget yang pas untuk beli instax share sp-2, instax share sp-1 pun ada tapi kualitas cetaknya masih kurang, sedangkan instax share sp-3 kertas filmnya udah berbeda, maka dari itu pilihannya ada di instax share sp-2.

Sekarang kan orang-orang lebih senang simpan foto di galeri handphone, tapi entah kenapa yang ada dipikiran saya tuh kalau suatu saat file di handphone hilang gimana, kan nggak bisa liat hasil cetaknya.

Mata rasanya lebih nyaman liat hasil cetakan foto dibanding menatap layar, memorable gitu loh kesannya.

Walaupun cetak foto beginian ada di era 90an, tapi saya seneng banget.

Memang harga filmnya menurut ku mahal sekitar 90rb isi 10 film, oh iya filmya ini per 10 film yaa hitungannya.

Meskipun mahal tapi beneran deh terbayar memori indah bersama orang yang terdekat kita.

Foto-foto yang ada di galeri hp, bisa kita cetak langsung di printer instax share, nggak sampai 1 menit udah jadi.

Kita bisa download aplikasinya di playstore (kalau yang mudah banget.

Dan printer instax share sp-2 ini ada baterainya kayak baterai kamera digital, oke banget lah ini untuk mengabadikan moment dan berbagi moment.

2. Peripage

sumber : dokpribadi

Kepo, kepo, kepo, eh kebeli, gitu lah yaa emak-emak hehe dan sekarang lagi seneng sama printer tanpa tinta juga tapi yang ini kayak buat note-note atau label, ada yang stiker dan non stiker kertasnya.

Ukurannya sangat mini tapi ini bener-bener bermanfaat, apalagi yang punya jualan online atau mau kirim barang, nah kita nih nggak perlu ribet tulis dikertas.

Jadi caranya gampang banget download aja aplikasi peripage di playstore (di ios juga ada), peripage ini menggunakan jaringan internet dan bluetooth handphone agar terkoneksi satu sama lain.

Nantinya akan muncul nama printer kita, kalau nggak muncul berarti nggak ready untuk cetak.

Hasil cetak tulisannya hanya warna hitam saja yaa.

Sebenarnya banyak banget fungsinya peripage ini, bisa juga cetak foto ala-ala buat jurnaling gitu tapi lagi-lagi yaa cuman warna hitam aja yang muncul dan kita pun bisa atur ketebalan warna hitamnya.

3. Kitchen timer

sumber : dokpribadi

Kalau menurut saya sih ini barang unik yaa karna lucu aja bentuknya digital dan bisa dibawa kemana-mana si kitchen timer ini.

Fungsinya sih buat kita atur timer memasak, tapi timer ini juga bisa digunakan untuk stopwatch, nah ada 2 fungsi deh.

Namun, kitchen timer ini pun saya juga pakai untuk timer jam makan anak saya karna saya punya kebiasaan liat jam terus "oh mulainya tadi di angka sekian, jadi harus selesai di angka sekian suapinnya".

Kebiasaan liat jam terus iya kalau pas didekat jam, kalau jauh yaa males juga kan mondar-mandir.

Nah kitchen timer ini juga ada alarmnya jadi nanti dia akan berbunyi kalau waktu yang kita setting itu selesai.

Bebas sih mau pakai untuk apapun yang kamu butuhkan timer ini, apalagi saya baru tahu ada teknik pomodoro yang butuh banget set timer dalam melakukan aktifitas.

Demikian yaa barang-barang unik yang saya punya beserta fungsinya.

Kalau ada barang unik lainnya, boleh dong kasih rekomendasi siapa tahu saya tertarik untuk coba.

2 komentar:

  1. Duuuuh itu printer nya menariiiiik. Aku pengen deh ih :D. Kadang kan males memang kalo ngirim2 sesuatu hrs tulis tangan. sementara printer di rumah udh lama keabisan tinta. Aku skr ini kalo btuh ngeprint ya mending ke toko komputer Deket rumah mba. Eh tapi ini kertas cetaknya berarti kecil yaaa. Kalo ngeprintnya kayak semacam tiket gitu, ga bisa dong yaa.

    Aku tuh suka shopping, tp jujurnya kebanyakan makanan hahahaha. Aku jrg mba beli barang2 unik gini. Kalopun beli BRG, yg biasa aja, kayak buku dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kak Fanny pakai peripage, ukuran printernya ada yang lebih besar dan kertas nya agak lebaran dari punya aku kak.

      Kalau buku, biasanya lebih suka di buku2 nya billionaire atau KMO sih soalnya banyak tips dan inspirasi

      Hapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya