Alasan berhenti jalanin Oriflame


Pertama kalinya saya cerita tentang MLM Oriflame nih, karna saya pun sampai saat ini masih member tapi beli barangnya untuk keperluan pribadi saja.

Kalau ditanya alasannya, bakalan panjang disini tapi semoga saja ini bisa jadi bahan sharing aja.

Saya dulunya jalanin bisnis dan jualan produknya, namun saya merasa menjadi kurang dekat dengan anak saya ketika usianya masih belum 1 tahun (saya lupa tepatnya berapa bulan usia anak saya waktu itu ketika fokus bisnis dan jualan).

Kalau dari sistem kerjanya, sebenarnya nggak ada yang salah, cuman mungkin tipe yang seperti saya ini nggak terlalu suka ajak-ajak orang, jadinya yaudah berhenti aja bisnisnya dan jualan pun hanya sampingan aja, karna masih banyak orang menganggap produk Oriflame itu mahal.

Jika kita sering pegang produk-produk kecantikan, mungkin ini harganya ditengah-tengah yaa karna Oriflame ini bukan produk lokal.

Dulu pun sama kok saya juga merasa produk-produknya mahal, tapi saya buka katalog dan lihat-lihat produknya, oh ternyata dia ini harganya dibagi 3 bagian yaitu rendah, sedang, tinggi dan masing-masing kategori ini punya brand unggulan.

Misal dalam skincare, saya urutkan dari harga yang rendah ke tinggi.

Rendah : Love Nature, Pure Skin, Glow Essentials
Rendah : Optimals
Tinggi : Novage

Tapi bukan berarti harga rendah itu murahan, karna namanya suatu perusahaan pasti punya target market sendiri-sendiri

Lagi deh misal dalam hal makeup.

Rendah : OnColour
Sedang : The ONE
Tinggi : Giordani

Saya pun pernah merasakan 3 kategori harga ini dan memang ada harga ada kualitas.

Kemudian alasan saya berhenti Oriflamean pun, yaa modal juga sih entah itu bisnis ataupun jualan.

Kalau bisnis, modalnya memang minimal tutup poin dan produknya memang bisa kok dipakai sehari-hari, tapi rekrut orangnya ini saya merasa masih belum bisa.

Kalau jualan, ini harus sistem PO karna order by online dimana setiap order ada minimal ordernya, kalau dibawah mininal order, akan dikenakan biaya ongkir.

Cukup mahal sih, yaa mahalpun karna packagingnya nggak sembarangan, bubble wrap kualitas bagus dan pakai kardus juga, nah ini aja udah berapa kan harganya maka dari itu ada order minimal juga.

Alasan kenapa masih setia pakai produk Oriflame, padahal harganya menurut kata orang ialah "mahal"?

Triknya ialah beli ketika produk yang kita butuhkan jika sedang promo.

Ada merek-merek tertentu yang memang promo dan setiap bulan selalu berbeda katalog, inilah yang membuat kita bisa melihat kedepannya juga beli atau enggaknya barang tersebut.

Kadang saya pun bisa mengerti barangnya kapan lagi promo, misal seperti tender care bulan Juni promo, nah 3 bulan lagi dia akan promo kok hehe jadi sudah kayak hafal gitu.

Bukan cuman itu aja, kadang ada juga promoan di tanggal-tanggal tertentu karna infonya berjalan, nah manfaatin hal-hal beginian tuh wajar banget.

Tapi kalau urusan skincare yang harganya agak tinggi, memang dia nggak ada promo.

Barang bagus soalnya hehe.

Jadi sekarang pun memang saya lebih suka pakai produknya sendiri yaitu skincare dan peralatan mandi, kalau makeup jarang beli dan beli kalau lagi promo atau hal yang pengen saya review.

Iya saya sekarang pun seneng aja review produk-produknya Oriflame karna memang selain sudah cocok, saya merasa nyaman aja produknya dikulit saya.

Produknya nggak cuman buat perempuan, buat laki-laki pun bisa.

Skincare pun cowok bisa pakai loh, minimal face wash dan pelembab udah cukup kok kalau laki-laki.

Kamu pernah coba produk Oriflame yang mana? Atau belum pernah coba?

Saya nggak bahas parfum yaa, itu mahal banget menurut saya hehe, tapi sekali lagi nggak usah tanya kualitas, memang dia produknya bagus karna sudah teruji secara klinis, dermatologis, maupun uji konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya