Rekomendasi bedak tabur harga dibawah 50ribu produk lokal

Dalam keseharian seorang perempuan, bedak merupakan salah satu hal yang wajib dipunya karna untuk polesan terakhir alias finishing dalam rangkaian mempercantik tampilan wajah.


Sebelumnya, saya merasa belum menemukan bedak yang cocok untuk saya karna kulit wajah saya mudah berjerawat, jadi saya mengalami kesusahan dalam hal bedak.

Ternyata saya cari berbagai info, kulit wajah yang berjerawat ini disarankan pakai bedak tabur karna teksturnya lebih ringan dibanding bedak padat, walaupun pakai bedak padat menggunakan brush tapi tetap saja ada kandungan yang berat pada bedak padat.

Kulit wajah berjerawat ini membutuhkan bernafas, artinya dia ingin bebas dari makeup, bedak merupakan bagian dari makeup yang tergolong ringan.

Senengnya, saya menemukan bedak tabur yang harganya dibawah 50ribu tapi kualitasnya juga bagus dan memang inilah rekomendasi dari beberapa orang kalau pakai bedak tabur ini bisa mengontrol kadar minyak diwajah dan meredakan jerawat.

Dan beberapa produk bedak tabur untuk semua jenis kulit atau khusus yang berjerawat saya rekomendasikan 3 produk, diantaranya :

1. Emina Bright Stuff

sumber : dokpribadi

Udah familiar banget sama merek Emina pastinya, terlebih lagi ini merek dikhususkan untuk remaja.

Walaupun saya seorang ibu rumah tangga, nggak masalah dong pakai bedak tabur ini hehe (pembelaan dikit), karna menurut saya bedak tabur Emina Bright Stuff ini cocok untuk kulit wajah berjerawat.

Teksturnya yang lembut dan membuat tampilan wajah kita tampak cerah ini lah yang menjadikan saya untuk beli lagi.

Saya membelinya sekitar 20ribu rupiah dan bisa kita jumpai di swalayan atau toko kecantikan yang ada di wilayah kalian.

Ukurannya sedang tapi bener-bener awet banget saya pakainya, pagi dan sore tetap pakai bedak untuk polesan terakhir diwajah.

Dan memang saya merasa tampilan wajah saya tampak cerah natural seperti menutup kekurangan kulit wajah saya yang masih ada bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata.

Saya merasa kesusahan dalam memakai bedak Emina karna produk ini tidak memiliki wadah atau tempat bedak yang kita temui beserta alas bedaknya, sehingga saya pakai wadah merek lain tapi semua itu nggak masalah karna mengurangi pembelian wadah sekali pakai.

2. Marcks Active

sumber : dokpribadi

Bedak tabur merek ini sudah terkenal lama namun saya baru mengetahui berbagai macam bentuk bedak taburnya.

Kita dulu kenal bedak Marcks dengan ukuran besar atau namanya Marcks Classic kan?

Entah kenapa, bedak Marck Classic yang wadahnya besar itu nggak cocok diwajah ku karna kayak terlalu tebal dipakainya, mungkin saya salah pilih warna bedaknya pun bisa jadi, iya lagi-lagi saya kurang tahu kalau ada banyak warna di bedak Marcks.

Marcks Active ini memang dijelaskan sangat cocok untuk kulit wajah yang berminyak karna dia mengandung bahan Salicylic Acid, setiap produk saya kalau ada tulisan bahan tersebut, memang pas sekali sesuai permasalahan kulit saya yaitu mudah berjerawat.

Kesukaan saya dibedak ini pun semakin meningkat karna wadahnya yang mungil dan dalam bedaknya terdapat alas bedak, benar-benar bedak yang sesuai keinginan saya banget karna bedak Marcks Classic punya kekurangan tidak ada alas bedak.

Ketika dibawa bepergian pun serbuk bedak ini tetap tidak goyah, semua pasti mengincar dan mencari produk yang seperti ini kan karna ketakutan perempuan ialah ketika barangnya rusak.

Harga yang saya dapatkan di wilayah saya sekitar 27ribu rupiah dan belinya hanya di Kimia Farma atau toko kosmetik yang ada.

Pada Marcks Active ini terdapat 5 macam shades yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit kamu, diantaranya :

Creme untuk warna kulit langsat.
Invisible untuk warna kulit cerah.
Pink untuk warna kulit sawo matang.
Natural beige untuk warna kulit agak gelap.
White untuk wajah putih.

Sudah tahu kan mana warna bedak yang sesuai sama kamu.

3. Marcks Venus

sumber : dokpribadi

Ini sempat membuat saya bingung apa bedanya Marck kuning dan Marcks biru, dan ternyata kedua merek ini memiliki perbedaan.

Dulunya pun saya hanya sebatas tahu dan merasa bahwa produk Marcks Venus ini mahal, ternyata memang mahal namun tidak semahal yang saya pikirkan.

Bedak Marcks Venus ini satu brand dengan Marck Active, kalau saya gambarkan ialah Marck Venus ini levelnya diatas Marcks Active.

Dari segi harganya pun 47ribu rupiah, wow kaget kan bedak tabur dengan harga segitu padahal secara ukuran dengan Marcks Active sama-sama 20gr, namun hanya berbeda bentuk wadahnya saja.

Tentunya waktu itu saya beli di Kimia Farma, saya kurang tahu juga apa ada di toko kosmetik lainnya.

Kesan saya ketika buka Marcks Venus ini, ternyata ada alas bedaknya dan ini menurut saya suatu kelebihan tersendiri.

Kemudian saya coba pakai bedak taburnya dan wow terasa perbedaannya dengan Marcks Active, dia lebih lembut tekstur bedaknya dan kalau dipakaikan dikulit wajah, memang sangat lembut dan hasilnya pun lebih soft natural.

Marcks Venus ini juga cocok untuk kulit wajah berminyak bahkan berjerawat, karna dia mampu mengontrol kadar minyak diwajah dan mengurangi jerawat tumbuh meradang.

Namun sangat disayangkan, bedak Marcks Venus ini lebih cocok ditaruh dirumah saja, karna kalau kita bawa kemana-mana, ternyata bedak taburnya akan goyah sehingga ketika kita mau pakai bedak, akan sangat risih karna tumpah dibagian wadah alas bedaknya.

Bedak Marcks Venus ini cuma punya 3 macam warna atau shades, yaitu :

Invisible untuk semua warna kulit.
Natural beige untuk warna kulit sawo matang dan gelap.
Ivory untuk warna kulit putih dan kekuningan.

Sampai disini jelas kan kamu harus pilih shades yang mana.

Kesimpulan

Kalau menurut saya pribadi semua produk terdapat nilai plus dan minusnya, jadi kalau kita nggak mau mencobanya nggak bakalan tahu yang mana yang bagus dan cocok untuk diri kita pribadi.

Dari segi praktis, tekstur, dan hasil, saya masih memilih Marcks Active karna selain tempatnya yang simple, ternyata bedak ini kalau dibawa kemana-mana serbuk bedaknya tetap stay nggak berceceran dan harganya pun menurut saya di level sedang, jadi bakalan banyak yang mengincarnya.

Untuk Emina Bright Stuff pun menurut ku menarik karna dia ada efek mencerahkan kulit wajah ketika kita pakai bedaknya, semua suka kan kalau kulit wajahnya cring.

Kalau untuk Marcks Venus, ini cocok banget ketika ada acara resmi memang dan aku saranin sih ternyata enakan pakai brush ketika mengaplikasikan bedak Marcks Venus ini karna tekstur bedaknya yang sangat lembutlah yang sayang banget kalau pakai alas bedak.

Namun, kalau waktu kepepet memang enaknya pakai alas bedak, cuman sayang saja bedak taburnya mudah tercecer di wadah alas bedaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya