Tips memilih warna lipstik

Aku melihat masih ada beberapa perempuan yang kurang percaya diri kalau pakai lipstik, bener ?

Apa sih yang buat kamu gak pede dalam hal pakai lipstik ?

Warnanya terlalu mencolok, takut salah produk, atau takut warna lipstiknya gak sesuai sama diri kita.

Sama dong yaa aku pun pernah mengalami kegalauan itu juga, bahkan aku mulai belajar pakai lipstik itu ketika aku mau memasuki dunia kerja.

Alasannya ialah mantan pacar (sekarang udah jadi suami) bilang kalau gak pakai lipstik itu malah masih keliatan muda banget dan mudah diremehkan.

Langsung dong ketampar sama omongan kayak gitu, dan pas pulang kencan eh langsung liat cermin dan ngomong dalam hati "iya sih kayak penampilan kurang menarik dan terkesan masih anak SMA".

Nah dari situlah aku mulai tanya ke temen dan cobain lipstiknya temen juga yang kebetulan warnanya cocok sesuai warna kulit wajah ku.


Kalau aku dulu entah kenapa pas coba lipstiknya temen, untungnya langsung cocok warnanya dan aku contek dong itu merk apa dan warna apa biar aku bisa beli juga kayak yang dia punya.

Seneng bangetlah waktu itu bisa belajar pakai lipstik dan boleh dong yaa kita self love agak narsis dikit "ternyata aku cantik kalau dandan", kurang lebih begitu.

Ada yang sama atau masih kurang pede? Gak apa-apa kok semua itu punya timing masing-masing.

Kemudian semakin lama semakin penasaran sama warna lipstik lainnya.

Kadang ada yang cocok warnanya.

Kadang ada yang gak cocok juga.

Kadang teksturnya pun juga cocok-cocokan.

Dulu masih gak tahu lipstik matte gak matte yaa, jadi pakai yang gak matte.

Proses suka lipstik ini menurut ku gak mudah karna seperti yang aku katakan tadi, cocok gak cocok dengan warna lipstik itu sudah biasa terjadi supaya kita lebih mengenal warna apa yang memang pas sama warna bibir kita dan warna kulit kita.

sumber : pinterest

Sebenernya ada beberapa cara gimana kita bisa mengetahui warna lipstik yang cocok untuk kita tuh yang mana sih.

Ada yang dari warna urat nadi ditangan dan ada juga yang dari warna kulit, tapi aku lebih suka mencocokkan dari warna kulit karna menurut ku emang lebih mudah aja.

Kalau secara Intenational, warna kulit ada 4 macam yaa mulai dari fair, medium, tan, dan deep, namun warna kulit pun terkadang bisa diantara kedua warna, misal bisa tan+medium atau medium+deep.

Jadi apa salahnya coba lipstik diantara kedua warna kulit yang berdekatan itu.

Contohnya aja kulit ku, aku pun terkadang masih bingung juga warna kulit ku ini termasuk yang tan atau medium atau deep, karna sawo matang itu ukurannya yaa agak gelap gitu kan yaa warna kulitnya.

Aku coba-coba warna lipstik yang bagian medium, ternyata ada yang cocok dan gak cocok dan yang cocok ada di warna fuchsia.

Tapi kalau aku coba warna lipstik di bagian tan kayak warna agak gelap, wah langsung deh kulit wajah ku kayak terangkat cerah gitu dan ini pertanda kalau aku cocok pakai warna lipstik yang ada dikategori kulit tan.


Gimana menurut kamu? Jawab dalam hati aja yaa biar jadi rahasia kamu hehe.

Ini aku urutkan dari yang kiri atas yaa, aku pakai warna sassy red, magnetic magenta, beauty plum, dan earthy brown.

Menurut ku, warna-warna inilah yang mengangkat kulit wajah ku tampilannya jadi seger dan ini baru pertama kali nya aku coba warna beauty plum dan earthy brown. .jatuhnya gelap banget warna lipstiknya di aku dan seharusnya itu ada diwarna kulit deep, tapi ternyata masuk juga diwarna kulit ku.


Gimana? Keliatan pucat, kusam, dan gak cocok kan yaa diwajah ku.

Yups, seperti inilah contoh warna lipstik yang gak cocok untuk warna kulit ku, padahal pengennya lipstik warna natural umtuk dipakai siang hari  tapi apa daya hasilnya gak sesuai sama yang aku inginkan.

Urutan warna dari bawah ke atas ialah red punch, soft peach, dan vibe pink.

Dari sinilah aku tahu kalau warna kulit ku termasuk dikategori tan atau deep, tapi kalau warna lipstiknya aku masih belum coba yang bagian sweet karna belum ketemu warna seperti itu.

Lebih seringnya, aku pakai lipstik yang dramatic karna aku sadar juga bibir ku ini bagian pinggirnya agak gelap, jadi otomatis aku cari warna yang gelap juga untuk menutupi yang gelap ini dan itu berhasil.

Dari sini, kamu masih bingung harus pilih warna lipstik yang cocok?

Coba aja yaa bermain warna, karna kita gak akan tahu yang mana warna yang cocok untuk kamu pakai.

2 komentar:

  1. aku lebih suka yang deep karena terkesan bold hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk sama an kakšŸ¤£šŸ¤£karna diwajah ku pun malah keliatan agak menyala gitu

      Hapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya