Tips memilih skincare agar hasil maksimal

Wih kok kamu pakai produk apa aja cocok ya, beda sama aku yang sensitif banget tiap pakai produk.

Wah kulit mu kok bagus terus.

Dan seterusnya membanding-bandingkan diri karna pakai produk apapun kok gak cocok padahal sudah sesuai sama yang "kata temen".


Sebelum kita mencoba otak-atik alias belajar pakai produk perawatan wajah secara mandiri, alangkah baiknya kita memahami dulu yang namanya dasar-dasarnya.

Hal yang penting kita tahu terlebih dahulu ialah jenis kulit kita apa nih, kemudian kondisi atau permasalahan kulit kita, baru kamu bisa pilih produk yang memang sesuai kebutuhan kulit kamu dan bukan yang kamu ingingkan karna hasil akhirnya malah bikin kamu kecewa kalau gak sesuai harapan.

Dari situlah kita bisa belajar mencintai kulit kita, asik ya bahasanya.

Kalau udah cinta, maka skincare selanjutnya pun kamu bakalan lebih mudah memilihnya dan itu sudah aku buktikan sendiri sejak tahun 2017an, dimana wajah ku jerawatan banyak sewajah dan aku disuruh temen ku ikutan training online tentang skincare. .aku ikutin terus pembahasan yang berhubungan dengan skincare. .sampai akhirnya saat ini aku bersyukur bisa memulihkan kulit wajahku, walaupun sekarang kondisi wajah ku udah gak kayak dulu tapi setidaknya aku sudah bisa mandiri mengatasinya.

Dan point penting ialah simak beberapa influencer yang memang sudah bidang expert tentang merawat kulit wajah karna misal nih kayak aku yang ngomong, kemungkinan kecil didengarkan, bisa juga gak dianggap. .bener kan.

Sekarang lagi viral yang namanya skincare tanpa kita perlu pergi ke dokter dan mengandalkan konsultasi atau testimoni si penjual produk.

Kalau konsultasi didokter yang memang menangani kulit, harganya ratusan ribu sedangkan kalau diklinik kecantikan yang biasa aja, konsultasi ke dokter hanga puluhan ribu aja.

Jadi beda banget dari segi harga dan aku pun juga baru tahu kalau tidak semua klinik kecantikan itu emang paham benar dengan kondisi kulit, yang paham banget pasti dokter kulit.

Cara memilih produk perawatan kulit wajah secara mandiri

Dulu pun aku juga gak paham-paham banget tentang merawat kulit wajah, tapi sekarang merasa "loh ternyata aku pun pola skincareannya juga sama kayak yang dikatakan influencer X".

Saranku, carilah info sebanyak-banyaknya tentang perawatan kulit wajah dan produk yang kamu butuhkan karna dalam berskincarean tidak ada yang namanya saling contek mencontek, kulit kamu dan kulit teman mu bisa jadi berbeda atau bisa saja jenis kulitnya sama tapi kondisi kulit kalian berbeda. .sampai sini paham kan yaa.

Terus gimana dong supaya kita bisa skincarean dengan hasil yang maksimal?

Simak step by step ini ya.

1. Pastikan kamu kenali jenis kulit kamu. Secara umum, jenis kulit ada 5 macam yaa dan sekali lagi tiap orang bisa berbeda atau bisa sama (normal, kombinasi, berminyak, kering, sensitif).


2. Kenali kondisi dan permasalahan kulit wajah kamu. Kondisi kulit ini biasanya terlihat dipermukaan kulit wajah, seperti jerawat, flek hitam, warna kulit gak merata, dehidrasi, pori-pori besar, dan masih banyak lagi bahkan kerutan pun diusia yang masih 25 tahunan bisa terjadi kalau kamu gak merawat kulit kamu mulai sekarang.

Setiap orang punya cerita sendiri tentang permasalahan kulit wajahnya karna bisa jadi faktor makanan atau faktor eksternal seperti sering terkena panas matahari yang membuat kulit wajah kita jadi kusam bahkan flek hitam.

3. Baru step terakhir adalah pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu yang mencakup poin 1 dan 2 pastinya.

Kalau dirasa butuh skincare anti-aging, boleh banget kamu pakai karna minimal usia pakai anti-aging itu sekitar 20 tahun karna diusia inilah kita banyak aktifitas outdoor yang bikin kulit kita sering kena polusi bahkan panasnya matahari ini pun bisa bikin tanda-tanda penuaan dini pada kulit. .mau usia muda tapi keliatan tua? Gak dong ya.

Kalau kulit wajah kamu biasa-biasa aja minim banget permasalahan kulit wajah, pakai basic skincare pun gak masalah kok. .basic skincare ini bisa mulai diterapkan mulai usia 17 tahunan.

Skincare terkenalnya dipakai oleh kaum perempuan, tapi sekarang laki-laki pun bisa menggunakan skincare karna untuk menunjang penampilannya, minimal gak kusam kan.

Itulah tips supaya produk skincare kamu bekerja secara maksimal dan poin-poin inilah yang wajib kamu pegang dan semoga bermanfaat, boleh banget dipraktekkan ya bahkan kalau perlu dilist perpoinnya sesuai kebutuhan kulit kamu.

4 komentar:

  1. bener banget sih, kita perlu paham banget sama kondisi kulit dan kebutuhan kulit kita ya kak. Aku tipe yg segala macam produk cocok sih, cuma aku bukan tipe yg suka gonta ganti karena nggak berani dan termasuk awet make produknya karena masih kurang telaten makenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups kak, selama produk yang kita pakai cocok dan udah kenal kulit kita lebih dalam. .lebih baik pakai yang aman aja. .karna kalau wajah breakout, prosesnya ada yang cepat dan ada yang lama

      Hapus
  2. Perlu kasih tahu orang-orang yang doyan nanyain "Eh, skincare A bagus nggak, ya?" atau "Eh, skincare B cocok buat aku nggak, ya?" buat baca tulisan ini biar ngeh kalau jenis kulit tiap orang itu beda! Makanya banyak beauty blogger dan YouTuber yang wanti-wanti kasih disclaimer "what works on them may not work on you." Ini penting banget, sih, karena selain sayang duit (hihihi) 'kan sayang kulit wajah juga kalau skincare-nya nggak bekerja maksimal...

    BalasHapus
  3. Wkwk bener banget kak, karna gak mudah emang buat jadi beauty influencer. Netijen mudah mengamuk kalau wajahnya gak glowing atau putih. Sayang duit banget kalau pas gak cocok. Masih ada beberapa orang yang ikut2an dalam hal skincare karna gak mau nunggu proses bekerjanya skincare.

    BalasHapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya