Mengatasi kulit dehidrasi untuk jenis kulit normal/kombinasi || Review Optimals Hydra Radiance

Kulit wajah cerah, makeup apapun nempel diwajah, minim permasalahan wajah, kulit wajah jadi lembab, dan kulit wajah tampak segar. .ini pasti impian semua kulit wajah para perempuan yaa, termasuk aku juga.

Coba kita cek kulit wajah kita seharian, apa pernah kulit kita ini rasanya kok gitu-gitu aja padahal udah pakai skincare yang tepat sesuai jenis kulit?


Atau pernah juga kok kulit wajah ku sensitif banget, dikit-dikit jerawatan bahkan masih kusam aja. .ini skincare ku udah tepat loh. .apa yaa yang error.

Pernah kan kita mikir seperti itu?

Iya, aku pernah ada diposisi yang seperti itu beberapa tahun silam. .udah pakai produk perawatan wajah tapi kok masih keliatan kusam kayak belum mandi, ini kata orang yang melihat (padahal udah mandi loh hiks sedihnya).

Pernah juga pakai Novage True Perfection tapi ternyata pakai bedak tabur aja tuh gak nempel dikulit wajah.

Coba bayangin, kayak donat dibedakin wajah ku tapi tipis yaa ini bedakanku. .nah kan gak keliatan natural dan ada yang aneh. .padahal Novage True Perfection ini untuk kulit dehidrasi juga. .ini gak mempan diwajah ku.

Dia hanya mempan untuk anti-aging aja dan worth it menurutku, walaupun kalau beli produknya langsung harganya bikin mencekik isi dompet, tapi kalau dipikir-pikir hemat juga. .sadarnya ketika berjalannya pakai produk.


Banyak kasus tentang kulit dehidrasi

Kulit ku ini pernah yang namanya banyak jerawatan dan aku genjot pakai produk dengan kandungan salicylic acid, tapi emang cuman ini solusinya ketika kulit wajah sedang berjerawat banyak.

Salicylic acid ini lebih cocok dipakai di kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, karna dia kayak mengontrol kadar minyak wajah dan membantu meredakan jerawat-jerawat meradang.

Dibalik aku skincarean yang masih minim ilmu dan aku pakai aja terus produk dengan kandungan salicylic acid tanpa aku imbangi dengan produk hidrasi wajah, makanya wajah ku jadi dehidrasi. .jangan ditiru yaa.

sumber : trainingonlineskincare

Ketika aku tahu kalau kulit ku dehidrasi, aku harus memperlakukan apa yang dibutuhkan kulit ku.

Waktu itu ada kelas online skincare membahas produk Optimals Hydra Radiance, dimana produk ini lebih dominan kandungan airnya dan memang fungsinya ialah untuk menghidrasi kulit wajah.

Namun yang aku sedih, skincare ku Novage ini masih banyak dan gak mungkin dong yaa aku beli skincare set lagi. .duit oh duit.

Ternyata dikasih solusi lah tuh pakai toner dan serum Optimals Hydra Radiance aja, jadi skincare yang dipakai tetep dan cuman tambah 2 produk itu aja.

Karna untuk mengikat kadar air dikulit wajah, otomatis skincare Optiamals Hydra Radiance ini harus di lock sama skincare yang kandungannya dominan minyak.

Jadi setelah pakai toner Novage True Perfection, aku pakai toner Optiamls Hydra Radiance kemudian serumnya, kemudian setelah agak kering, baru aku timpa lagi dengan serum Novage True Perfection.

Oh iya, ini juga ada step kalau pakai toner Optimals Hydra Radiance itu bisa 3-7 layers, tahu kan yang korea-korea skincare pakai toner berlapis-lapis dan ini pun aku coba sampai 7 layers toner Optimals Hydra Radiance.

Sungguh, setengah jam sendiri skincarean hehe tapi gak apa-apa, namanya aja dicoba dulu demi wajah terhidrasi segar.

Karna udah tahu manfaat 7 layersnya, yaudah 3 layers aja lah keburu ngantuk juga mata ini kalau nurutin skincarean lama-lama.

2 atau 3 hari, tanpa aku sadari tuh kulit wajah ku jadi seger kena panas matahari. .biasanya tuh berat banget diwajah. .aku lakukan layering toner ini cuman malam hari aja, karna waktu skincarean malam lebih banyak.

Oh iya, Optimals Hydra Radiance ini untuk kulit normal atau kombinsi. .tapi pas pertama kali produk ini muncul di Indonesia, boleh dicobain untuk jenis kulit yang lain seperti kulit berminyak.

Cuman kalau lebih enaknya, pastikan produk dan jenis kulit itu match, sekarang sih udah ada Optimals Hydra Matte khusus kulit berminyak dan ini hasilnya sungguh wow. .next aja lain kesempatan aku ulas yaa.

Manfaat kulit terhidrasi

Seperti yang aku cerita sebelumnya, permasalahan wajah dehidrasi ini masih belum banyak yang tahu atau paham.

Kita hidup di iklim yang tropis panasnya bukan main, otomatis butuh skincare yang mudah meresap dikulit wajah.

Apa aja yang dapat kita peroleh kalau kulit wajah kita terhidrasi ?

1. Kulit terasa sejuk, ini bisa banget kita rasakan ketika pagi sampai sore hari.

2. Menjaga dari jerawat, maksudnya ialah dia bener-bener buat wajah kita minim permasalahan wajah seperti jerawat. .ketika dia muncul, dia akan mudah dan cepat untuk kimpes.

3. Membantu mengangkat sel kulit mati, nah mungkin inilah yang bikin wajah tampak cerah.

4. Kulit tampak cerah, iya bener ini aku alami sendiri waktu posisi lagi hamil. .banyak yang bilang kulit wajah ku lebih bagusan. .bersyukur perjuangan nya gak sia-sia, menjaga supaya gak gampang kusam.

5. Menyamarkan sembab dan kantung mata.

6. Menghidrasi kulit tanpa menyebabkan berminyak.

Setelah tahu manfaatnya, aku pengen punya satu set Optimals Hydra Radiance ini karna kalau satu paket tuh hasilnya bisa maksimal nendang. .tapi kembali lagi, semua itu juga lirik isi dompet yaa.

sumber : pinterest

Yups, aku pakai sepaket ini dan habisnya 5 bulanan kalau seri Optimals. .tapi kalau serum wajahnya ini beli 1x lagi karna dia kan dipakainya pagi dan malam. .cepet habis dong padahal 1 pump aja tiap pakainya.

Jadi sehari itu cukup pakai 2x aja yaitu pagi dan malam mau tidur sebelum jam 10 malam.

Kenapa skincare an malam harus tepat waktu?

Tahu kan kalau malam itu identik sama regenerasi kulit, otomatis dimalam hari ini kinerjanya lebih terbooster gitu, terlebih lagi gak kena debu atau panas matahari, malah cepet banget kan hasilnya.

Kalau sore mau keluar rumah gimana?

Biasanya aku langsung pakai bedak sih, tapi dikelas training online ini bilang gak apa-apa kalau pakai produknya lagi sore hari tapi cuman face wash, toner, dan pelembab.

Beberapa artikel mengatakan kalau sering-sering mencuci muka dengan face wash pun tidak dianjurkan, karna bisa membuat kulit wajah kering.

Berhubung pelembab nya gak ada spf, jadi kita harus pakai sunscreen di pagi hari supaya kulit gak panas kena sinar matahari.

Sepaket itu berisi 6 produk, yaitu ada face wash, toner, eye cream, serum wajah, day cream, dan night cream. .lengkap banget karna skincare seri Optimals ini seri anti aging dan anti pollutan.

Seneng sih enak banget tekstur dari Optimals Hydra Radiance ini, mulai dari face wash sampai pelembabnya. .dia bener-bener kayak gel tapi yang langsung meresap ke kulit.

Waktu itu sayang banget yang masuk di Indonesia untuk kulit normal atau kombinasi, untung kulit ku yang berminyak ini bisa cocok. .tapi sekarang udah aman deh udah ada yang buat kulit berminyak.

sumber : trainingonlineskincare

sumber : trainingonlineskincare

Karna bahan-bahan Optimals Hydra Radiance ini alami dan dominan airnya, ketika hamil aku memberanikan diri pakai skincare ini karna pernah 3 bulan gak pakai skincare dan kulit wajah langsung kusam bahkan sampai komedoan.


Kesimpulan

Sekali lagi, aku memang bukan influencer atau dokter kulit tapi sekarang ilmu skincare bisa kita pelajari secara mandiri.

Kalau pakai skincare pun gak bisa kita langsung bolak balik ganti, aku pun kalau pakai produk baru. .aku liat hasilnya minimal 1 bulan dan maksimal 3 bulan.

Setelah pakai Optimals Hydra Radiance ini baru aku sadar kalau kulit ku ini dehidrasi udah lama banget dan mau gak mau harusnya sih pakai seri yang menghidrasi lagi, tapi yang namanya permasalahan kulit itu gak cuman satu aja. .bisa 2 bahkan 3.

Sebelum kamu pakai produk, pastikan juga kenali jenis kulit kamu supaya gak terpengaruh apa kata influencer, iklan, atau ocehan orang jualan yang hanya mau meraup untung aja.


Makasih yaa udah simak curhatan ku pakai skincare ini. .apakah kulit kamu lagi dehidrasi juga atau baru sadar kalau dehidrasi ?

2 komentar:

  1. Mantap kak prmbahasannya aku jadi tambah tahu tentang dehidrasi kulit

    BalasHapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya