Bedak ekonomis apakah hasilnya bagus ? || Review OnColour Face Powder

Sebelum aku bahas tentang bedak, aku mau tanya dulu nih. .kamu tim bedak tabur atau bedak padat?

Kalau pakai bedak, suka pakai spons atau pakai brush powder?


Sebenernya aku adalah tim bedak tabur karna aku punya permasalahan kulit wajah yang mudah berjerawat dan masih ada sisa bekas jerawat juga (padahal dulu enggak, efek pola makan yang salah dan kena produk yang aku asal pakai alhasil gak seperti jaman lajang, hiks).

Paling enak bedakan pakai spons yaa langsung gores-gores gitu, tapi ternyata teknik itu gak bagus buat kulit wajah kita karna adanya gesekan ini yang akan membuat kulit kita menjadi terkelupas.

Bahkan bisa jadi bedak kamu gak merata juga, entah itu kamu pakai bedak tabur atau padat tapi kalau bedakannya digores maka hasilnya pun tetep gak merata.

Jadi caranya ditap-tapkan di wajah kita atau kalau yang pakai brusg powder malah lebih enak nih butiran-butiran bedaknya tampak natural dikulit wajah kita dan hasilnya pun merata.

Udah agak lama aku pengen cari bedak yang sekaligus ada cerminnya dan gak ribet kalau dibawa kemana-mana. .kalau dulu, aku pakai merk Colourbox tapi sekarang namanya udah ganti jadi OnColour.

Katanya sih. .ini bedak termurah, bagus, dan hasilnya matte menurut para Oriflamers gitu. .kalau yang bedak terdahulunya memang gak ada tampilan matte, cuman mengandalkan murah dan bagus aja.

Meskipun status ku masih member Oriflame, tapi aku cuman sebagai pengguna produknya aja saat ini dan beli pun sesuai kebutuhan aja atau yang lagi pengen aku coba produknya untuk aku review.

Bedak ini yang aku liat sama aja dari sebelumnya, bulat dan ada kaca di dalam bedaknya.


Packagingnya simple banget kok untuk harga yang emang ekonomis ini, sekarang kemasannya merah muda gitu lucu dan emang layaknya tampilan sederhana.




Tampilan bedaknya sama persis kayak merk sebelumnya, tampilan bedaknya teksturnya sama menurut ku cuman gak sewangi kayak dulu dan ini cocok sih bagi yang gak suka wangi-wangi, nah disini yang membedakan ialah spons bedaknya. .makanya aku tertarik beli tuh karna penasaran apakah udah ada perbaikan apa belum nih.

Karna yang sebelumnya tuh sponsnya dikit banget yang menurut ku gak bisa untuk pakai bedakan, tapi sekarang udah okelah sponsnya agak tebal dan lembut.

Cuman yang disayangkan ialah kurang lentur dikit spons bedaknya, jadi aku kesusahan kalau mau ambil bedaknya.

Ini aku beli warna natural yaa sesuai warna kulit ku yang sawo matang, dan bedak ini juga ada warna lain yaitu warna light yang cocok untuk jenis kulit terang.

Hasil pakai bedak OnColour Face Powder

Ketika aku aplikasikan diwajah ku, aku kurang lega aja. .karna sponsnya ini yang gak lentur dan aku masih merasa kulit wajah ku dehidrasi, jadinya masih kagok gitu loh kalau pakai bedak padat dengan spons.


Kok aku baru sadar yaa noda bekas jerawat ku lumayan tersamarkan, tapi entah kenapa aku merasa agak tebal kalau pakai sponsnya dan ini aku pakai teknik tap-tap wajah kalau pakai bedak.

Btw, kantung mata ku juga ikut samar-samar yaa hehe baru sadar juga.


Kalau ini pakai pencahayaan pagi outdoor yaa tapi entah kenapa masih kurang nyaman kalau aku, pengen coba pakai brush powder tapi apa daya hilang kuasnya.

Dan memang sesuai sama deskripsi dari si OnColour Face Powder ini kalau hasilnya matte dipakai seharian dan aku juha sih udah gak seberapa wangi banget kayak dulu.

sumber : weboriflame

Beberapa testimoni yang aku lihat, mereka suka touch up bedak mereka di siang atau sore hari kalau dirasa bedaknya luntur.

Tapi menurut ku pribadi, itu malah bikin kulit wajah kita menjadi muncul masalah baru yaitu si jerawat.

Karna wajah kita ini kotor habis kena debu, apa iya bakalan touch up dengan spons bedak?

Nanti berikutnya pas pakai bedak lagi, lah tuh tadi kan sponsnya kotor habis kena debu yang diwajah.

Jadi tips ku sih, cuci muka aja dulu dengan air bersih kemudian keringkan, baru deh touch up bedak lagi.

Setelah beli dan coba si OnColour Face Powder, sekali lagi aku menyarankan pakai brush powder agar tampilannya natural.

Dan bedak ini menurut ku bagus banget buat aku yang masih ada noda bekas jerawat.

Warna kulit ku pun jadinya tampak seimbang yaa, padahal aku punya permasalahan warna kulit gak merata. .dahi dan dagu lebih gelap dibanding pipi.

Bedak ekonomis ini menurut ku oke banget sip deh, asalkan kulit wajah sehat dulu misalnya terhidrasi dengan baik.

Makasih sudah simak review aku.

4 komentar:

  1. assallammualaikum, salam kenal tante ? kita samaan lho wajahnya sensitif makanya saya pun tak memakai produk kecantikan apapun selain dari viva Quin itupun cuma foundation sama bedak tabur saja .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam kak dan salam kenal juga😊

      Iya sama, aku kalau makeup gak mau atau kadang cocok2an sama produknya soalnya butuh yang banyak kandungan airnya supaya nempel diwajah

      Hapus
  2. Aku tim bedak tabur kak, udah lama nggak pake bedak padat tapi ribet juga kalau dibawa pergi-pergi si :D
    Dan emang pake brush lebih enak dibandingkan spons, tebalnya merata dan lebih gampang pakenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk aku pakai bedak tabur nya marcks yg kecil juga kok, itu udah ada spons nya juga dan enak gak takut tumpah kalau dibawa kemana2

      Tapi kalau bedak tabur pake brush, boros bedaknya hiks

      Hapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya