Ucapkan bye komedo dalam waktu 30 menit

Kamu pernah punya pengalaman bersihin komedo yang pakai alat panjang, trus hidung kamu dipencet-pencet gitu kah kadang sampai hidung kamu merah atau gatal kayak aku?


Aku pernah loh dan ini permasalahan wajah ku dari jaman SMA, yaitu DUNGNDAK alias hidung landak lebih jelasnya lagi komedo.

Ini bener-bener ganggu penampilan walaupun cuman putih-putih di hidung, tapi kalau komedo ini gak dibersihkan malah jadi tambah banyak dan agak panjang juga komedonya.

Dulu yang aku tahu nih yaa cuman komedo aja, tapi ternyata aku baru tahu kalau komedo itu ada yang komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead).

Komedo ini merupakan salah satu sel kulit mati yang ada dikulit kita, nah seperti yang aku bilang tadi kan kalau gak dibersihkan malah menjadi-jadi si komedo ini.

Pengalaman ku dulu, aku sebulan sekali ke salon biasa untuk facial, yaa karna aku komedoan jadi aku risih banget.

Tiap facial, nangis karna kesakitan diambil komedonya dan itu lama banget.

Ada yang punya pengalaman sama kah walaupun facialnya gak disalon biasa?

Tapi waktu aku perawatan di klinik kecantikan juga sama sih, sakit, pokoknya kalau bersihin komedo itu identik teraniaya si hidung. .rela antri facial berjam-jam demi komedo ini hilang dan kulit tampak seger dan cerah.

Mungkin awalnya gak sadar yaa kita kalau keseringan bersihkan komedo tuh, pori-poru hidung kita kayak lebar gitu loh. .kamu pernah amati?

Karna aku pernah amati hal itu dan duh tambah bikin penampilan gak karuan.

Eh inget juga kan kalau ada pore pack yang bersihkan pori-pori hidung?

Nah itu di aku tambah memperparah kondisi kulit aku yang emang jenis kulit berminyak dan komedoan.

Pori-pori ku agak terbuka di bagian ujung hidung dan pipi yang deketnya hidung, ini aku baru sadar gak bisa mengecil pori-pori ku sampai ketika aku bekerja.

Hilangkan komedo dengan bahan Salicylic Acid

Komedo ini, biasanya banyak muncul di jenis kulit berminyak atau kombinasi yang area T wajahnya berminyak.

Tapi gak menutup kemungkinan untuk jenis kulit normal pun bisa berkomedo, tapi emang gak seheboh kulit berminyak dan kombinasi yang agak susah langsung hilang gitu komedonya.

Aku pun baru tahu ternyata bisa banget hilangkan komedo tanpa harus ke klinik kecantikan yang membuat hidung kita dipencet-pencet, yaitu kita rajin lakukan eksfoliasi wajah atau pengangkatan sel-sel kulit mati.

Hal ini biasanya dilakukan seminggu 1-2 kali aja udah cukup, karna kalau over pun juga gak baik untuk kulit wajah kita.

Dan kandungan yang baik untuk mengatasi si komedo ini adalah Salicylic Acid karna dia mampu mengontrol minyak wajah, bahkan membersihkan pori-pori wajah.

Saat ini aku seneng banget maskeran wajah pakai si Pure Skin Charcoal Peel of Mask, karna masker wajah ini dia bener-bener angkat komedo ku tanpa rasa sakit sama sekali.

sumber : pinterest

Masker peel-off charcoal yang mengandung bubuk arang, ekstrak nanas, dan Detect Technology dengan Salicylic Acid yang lembut namun bisa membantu merawat, membersihkan kotoran, dan minyak untuk hasil kulit yang terasa lebih lembut dan halus. 

Waktu pertama kali masuk ke Indonesia, sumpah deh royokan banget ini produk sampe kehabisan stok terus.

Aku pun dulu waktu pertama kali coba masker wajah ini, kayaknya 2 atau 3 bulan kemudian karna nunggu restol lagi, nyesel yaa gak kebagian diawal tapi gak apa-apa sekarang udah bisa merasakan sensasinya si Pure Skin Charcoal ini.

Masker Pure Skin Charcoal ini dia bentuknya dioles diwajah, tunggu sampai kering, lalu kayak di kupas gitu (eh bener yaa bahasanya dikupas hehe atau lepaskan secara perlahan.

Berikut ini aku kasih tahu cara pakai Pure Skin Charcoal ala aku yaa

1. Cuci muka dengan face wash yang kamu punya (kalau aku pakai skincare Pure Skin).

sumber : web oriflame

2. Keringkan wajah, lalu oles si Pure Skin Charcoal ini keseluruh kulit wajah, hindari area mata dan pakainya hati-hati yaa supaya tidak terkena rambut kamu. .aku olesnya lebih suka pakai kuas, karna maskernya jadi rata diwajah. .kalau pakai jari, bener-bener cuman tipis dan emang gak rata.


Kalau aku gak pernah tak oles yang bagian kumis itu loh, karna masker ini baunya agak menyengat arangnya.

sumber : web oriflame

3. Tunggu sampai 20-30 menitan, aku kipasin juga wajah ku supaya keringnya cepet, kalau aku lebih suka 30 menitan karna ini bener-bener sudah kering masker wajahnya.

4. Lepas maskernya mulai dari bagian dagu hingga ke dahi.

sumber : web oriflame

5. Pasti ada sisa-sisa dari masker ini kan, karna dia bentuknya Peel of Mask, maka dari itu setelah pakai masker, kita cuci muka dengan air biasa aja untuk hilangkan sisa maskernya.

sumber : web oriflame

Rasanya gimana setelah pakai maskernya?

Komedo ku terangkat, wajah ku jadi tampak cerah, segar, pori-pori ku jadi bersih, dan pasti bakalan nagih exfoliasi wajah seminggu 1-2 kali demi komedo hilang.

6. Lakukan rutinitas skincare kamu seperti biasa, kalau aku pakai toner, eye cream, dan night cream. .beres deh langsung bobok hehe.

Kinerja dari peel of mask ini menurut ku sangat bagus, karna dia membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh. .nah ini nih yang bikin kulit hidung atau kulit yang kamu pakein masker pure skin charcoal ini jadi tampak halus dan pori tersamar.

sumber : web oriflame

Nah sekarang aku kasih tahu tekstur dari si Pure Skin Charcoal Peef of Mask ini yaa.


Teksturnya keliatan agak kental yaa, dan ini beneran lama banget keringnya. .jadi seperti tips ku tadi kalau pakai masker peel of mask supaya cepat kering yaa diri kita sama di depan kipas hehe atau beli kipas tangan itu juga boleh banget kok.


Setelah 30 menit pakai masker, aku lepas maskernya dan ini aku gak oke yaa lepasnya gak kayak topeng. .kelamaan haha jadi yaa kayak keriput begini diplintir.

Dan sekarang tinggal dikit banget masker Pure Skin Charcoal ku ini dan aku akhirnya demi mendapatkan sisa maskernya, aku potong setengah dari wadahnya.

Berhubung takut kalau kering, yaudah lah yaa cari cara hemat yaitu aku steples aja hehe dan alhasil emang gak kering maskernya. .alhamdulillah.


Setia pada produk Pure Skin sampai sekarang

Pure Skin memiliki rangkaian produk untuk merawat jerawat, blackhead dan mencegah timbulnya jerawat. Semua produk Pure Skin memiliki teknologi yang dikombinasikan dengan salicylic acid untuk mengangkan tumpukan sel kulit mati, mengontrol produksi sebum dan mengurangi kilap. Dari fiace wash, face toner, sos spot gel, berbagai macam mask, seperti peel-off mask, clearing mask dan 2-in-1 face wash and scrub.
sumber : web oriflame


Nah begitu yaa pengalaman ku pakai Pure Skin Charcoal peel of mask, mungkin kamu pernah punya pengalaman yang hampir-hampir mirip sama aku, boleh banget kita sharing karna aku pun berkomedo kalau aku gak lakukan rutinitas skincare malam atau gak exfoliasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya