Akhirnya jodoh ku ketemu

Pernah kepikiran kalau dengan shalat istikharah, pilihan kita lebih mantap ?

Yups, dulu aku masih abai sama yg namanya shalat istikharah karna yaa memang belum kepepet waktu itu

Akan aku bahas tentang gimana akhirnya aku bisa menikah dengan tuntunan shalat istikharah

Ini cerita ku ketika aku mau lulus kuliah S1 dan sudah punya pacar, lama pacaran ku 5,5 tahunan dengan jarak usia ku dengan si mantan 5 tahun, dan mantan ku ini berkacamata

Loh kok jaraknya jauh ?

Iya entah kenapa dulu itu emang suka sama laki-laki yang jarak usia nya gak sepantaran. .kalau sepantaran hanya sebatas teman atau suka-suka biasa

Apa hubungannya sama laki-laki yang berkacamata ?

Kalau jaman masih remaja sih, dulu seneng aja liat laki berkacamata, kayak ada kharisma nya gitu

Tapi ketika mendekati mau lulus kuliah, salah satu orang tua ku sepertinya gak setuju aku berhubungan dengan pacar ku ini, disatu sisi lain ialah faktor ekonomi

Eits, sebentar. .aku belum selesai cerita jadi harap gak berpikir aneh-aneh dulu

Faktor ekonomi ini memang mantan ku dari orang ekonomi rendah, dan kakak-kakaknya yang sudah menikah pun sama. .kalau mantan ku pekerjaannya jelas, salah satu ortu ku pun mungkin akan mempertimbangkan, tapi waktu itu kondisinya gak memungkinkan karna mantan ku pekerjaannya gaji masih belum mencukupi, buat menabung pun susah banget (iya aku tau karna sudah pacaran lama jadi ketebukaan hal financial sudah transparan)

Akhirnya aku kenalan sama salah satu laki-laki yang rumahnya gak jauh dari rumah nenek ku

Dia sempet menaruh hati ke aku, tapi aku nya gak seberapa

Tapi kita gak jadian

Tapi entah kenapa, beberapa minggu atau agak lamaan tuh, dia kasih nomer hp ku di temennya. .alasannya buat temen ngobrol aku dan dia memberikan alasan juga kalau temennya ini baik

Bermula dari aku di sms sama si Denes (sebut aja gitu karna emang nama aslinya), respon ku gimana ketika ada sms masuk ? Sebel bel bel bel, karna notabene aku udah punya pacar tapi yaudah buat temen aja

Bingung harus pilih samsung atau iphone


Ketika sudah menerima pertemanan, Denes pun tau kok kalau aku punya pacar tapi entah kenapa kok dia kayak ngejar-ngejar terus minta ketemuan

Aku gak mau

Yaa karna aku udah punya pacar dan feeling ku gak enak waktu itu kok dia kayak ngebet

Awalnya minta ketemuan deket rumah ku, yaudah oke

Tapi aku nunggu 1 jam lama banget sampe aku lapar, dan akhirnya aku beli makanan aja

Aku udah pulang kerumah, eh dia udah nyampe ditempat ketemuan, kata Denes "yaudah aku samperin kerumah mu"

Waktu itu aku kaget sekaget-kagetnya, aku gak mau orang tua ku tau. .tapi tetep aja Denes nekat dan dia nunggu di masjid deket rumah

Aku nya gimana ?

Gak aku temuin, aku udah badmood banget

Kasihan yaa Denes, tapi mau gimana lagi

Status ku masih berpacaran alias pacar orang

Agak lama lagi entah beberapa minggu, Denes ngajak ketemuan lagi. .yaudah aku juga kasihan. .ketemuan lah di salah satu tempat makan

Ketemuan, kita ngobrol sebentar, makan, nah ditengah-tengah aku makan, entah kenapa hati ku (dada kali yaa sebutnya) itu rasanya beda banget ketika liat wajah si Denes

Ada rasa deg-degan gitu

Dan aku pernah dapat nasehat dari dosen ku (kalau kuliah ada kan yaa dosen yang sambil ceramah kehidupan) kalau "ketika kita berjodoh dengan orang, maka rasanya tuh deg-degan dan ada rasa malu pada diri sendiri"

Nah itu sama persis kayak yang aku alami saat ketemu sama Denes

Disitulah muncul rasa suka (ya Allah maaf aku selingkuh kali yaa ini namanya, tapi mau gimana lagi cinta tanpa restu orang tua dan aku gak bisa kosong)

Tapi aku masih ragu "ah jangan-jangan aku GR nih"

Dan aku cerita ke salah satu temen kuliah ku yang sedikit-sedikit bisa primbon gitu, katanya emang jodoh ku itu dari arah Barat. .aslinya si Denes ini Madiun sedangkan aku Sidoarjo

Aku niatkan shalat istikharah, disitu aku menetralkan semua perasaan dan pikiran ku

Shalat istikharah ini gak cuman sekali atau dua kali, tapi secara terus menerus sampai aku menemukan jawaban

Shalat istikharah ini emang terkenal untuk menentukan pilihan jodoh yaa umumnya, tapi waktu itu aku mikirnya yaudah pacaran dulu aja niatnya, cerita ke temen eh malah diketawain

Yaa menurut ku gak apa-apa shalat istikharah gak harus jodoh langsung deal, tapi untuk menetapkan pilihan mana yang terbaik untuk diri kita menurut ridha Allah

Oke, ikhtiar shalat istikharah berlanjut

Saat itu dalam kenyataannya emang hp ku tipe samsung, tapi kok yaa kebawa mimpi aku dikasih hp iphone dan aku memilih iphone

Paginya aku merasa "duh apa yaa artinya"

Lama-lama, petunjuk pun mulai terbuka lebar

Mulai dari aku mimpi dikasih kalung dan kunci rumah sana Denes trus apalagi yaa agak lupa aku, maaf yaa

Tapi selain itu, kemantapan hati untuk meninggalkan mantan ku pun sangat kuat, karna biasanya gak pernah bisa mau putus sama mantan ku

Iya, aku baca beberapa manfaat istikharah itu petunjuknya bukan hanya mimpi, melainkan kemantapan hati dan kejadian-kejadian yang terjadi pada diri kita

Setiap hari, setiap minggu, ada aja kejadian atau petunjuk kalau memang Denes inilah yang akan menjadi suami ku

Akhirnya aku memutuskan untuk putus sama mantan ku dan aku memilih Denes, eh dia udah ungkapin perasaannya yaa posisi ini. .mungkin ini la makna mimpi ku selama ini

Tapi ditengah jalan, ku baru iseng pengen tau KTP nya. .ternyata seumuran

Respon ku gimana ?

Nangis lah semalaman karna ku gak tau kalau dia itu jarak usia nya cuman setahun sama aku

Lebay yaa tapi emang gitu kenyataannya, trus dia berusaha meyakinkan aku kalau dia ini beda dengan mantan-mantan ku. .walaupun usianya dengan aku selisih satu tahun tapi pemikirannya jauh lebih dewasa dibanding mantan-mantan ku. .gitu rayuannya tapi emang bener sih

Yaudah aku menerima nya walaupun agak sebel juga, salah ku juga gak tanya umur dari awal kenal

Akhirnya mantap melangkah dengan tuntunan shalat istikharah

Gaya pacaran ku yang dulu sama Denes, sangat jauh berbeda

Bedanya gimana ?

Aku lebih diperlakukan seperti perempuan

Maksudnya ?

Harap bagian ini dilarang ketawa keras yaa

Aku dulu bonceng mantan ku naik motor, karna mantan ku ini punya trauma ketika motoran

Tuh kan kamu ketawa deh pastinya, gak apa-apa kok. .karna temen-temen ku kuliah pun juga ketawain ini. .bahkan sampai bercanda "pacaran mu kayak anak SD gak lulus" (aku pacaran 5,5 tahun dan kalau sekolah SD kan sampai 6 tahun). .begitulah banyolan orang-orang terdekat ku

Jadi aku mulai pacaran sama Denes itu ketika menjelang skripsi, sekitar tahun 2014 an kayaknya karna Maret 2015 aku sudah lulus kuliah

Dan kami pun akhirnya menikah di tahun 2018

Oh iya, salah satu orang tua ku setuju sama Denes karna Denes ini orangnya dianggap orang yang paham kejawa-jawaan gitu. .aku iya aja lah dan faktor ekonomi sedang. .jiwa Denes yang memang bertanggungjawab terhadap ku inilah yang membuat orang tua ku acc

Semoga sharing ku ini bisa menghibur sekaligus bermanfaat yaa

2 komentar:

  1. Mantap bunf sharingnya sangat bermanfaat ,apa lagi buat aku yang masih single hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba karna banyak cara halal mencari jodoh eaa🤣

      Hapus