Mengatasi jerawat dengan produk yg tepat | Review Pure Skin

Disini aku mau cerita sesuai gaya tulis ku yaa, jadi harap maklum kalau mungkin ada yg kurang pas sama kamu.

Sebelumnya, kulit wajah ku ini terbilang berminyak dan berjerawat namun jerawatnya tidak sering. Kalau mau datang bulan aja muncul. Dan seperti perempuan pada umumnya, aku pakai perawatan wajah karna pernah terjadi perubahan warna kulit akibat aku gak pernah merawat kulit ku. Sedih ? Iya sih tapi beruntungnya bisa diatasi.

Namun seiring berjalannya waktu, wajah ku ini berubah menjadi mudah berjerawat dan beruntus, kemudian kusam juga agak bertambah. Otomatis yang namanya perempuan pasti agak mikir "ini kenapa yaa, apa karna aku dilingkungan yang jarang ada pertukaran udara". Yups, karna perubahan kulit wajah ku ini berubah ketika aku bekerja disuatu tempat yang memang bikin kulit ku iritasi.

Dan tiba-tiba aku mulai berjerawat, bukan cuman satu atau dua tapi cukup banyak. Ini bukan berarti aku gak cocok sama produknya tapi yang namanya kondisi kulit kita itu bisa berubah sewaktu-waktu dan produk perawatan wajah kita tidak bisa bekerja. Alhasil, mau gak mau ganti perawatan wajah.

Kemudian disarankan teman buat ke klinik kecantikan yang memang ditangani oleh dokter kulit, dan disini lah aku mulai mengenal lebih lagi tentang kulit ku. Akhirnya aku treatment dan pakai produknya hanya satu atau dua bulan saja. Lagi-lagi, bukan berarti gak cocok, karna waktu itu butuh biaya tiap bulan bisa ratusan ribu. Sedih yaa kalau kulit sudah rusak, bener-bener butuh usaha dan uang yang gak dikit.

Ada salah satu temen ku yang lain dan aku dikenalkan ke kakaknya, akhirnya aku dikasih saran pakai si Pure Skin ini karna dia memang fokus menangani kulit berminyak dan berjerawat. Yups, yang gampang banget berjerawat banyak tuh memang pemilik kulit berminyak.

Aku awalnya yaa gak percaya yaa karna aku dikasih rekomendasi produk tanpa adanya ahli kulit atau dokter. Temen ku yg pernah kuliah difarmasi ini aku tanyakan apa memang beneran bagus si Pure Skin ini, karna lagi-lagi aku tipe yang masih takut untuk coba-coba. Dan temen ku bilang kalau si Pure Skin ini bagus untuk kulit berjerawat berdasarkan bahan produknya karna dia ada kandungan Salicylic Acid.

Produk pertama yang aku pakai cuman dua ini aja, yaitu face wash dan face toner dari Pure Skin sedangkan pelembab nya masih pakai dari klinik kecantikan. Masih susah lepas sepenuhnya karna yaa tetep yaa perempuan masih ada ragunya.

Kemudian merasa ada perubahan di minggu pertama pemakaian. Tahu nya darimana? Dari teman sekitar yang melihat pastinya, mereka bilang jerawatku sudah kimpes gak gede-gede kayak biji jagung, kulit wajah ku cerah, dan memang terlihat cukup bersih kulit wajah ku.

Siapa yang gak bahagia kalau ternyata proses itu berhasil yaa kan. Terus merasa kayak nya harus pelan-pelan lepas cream dari klinik kecantikan dan terpaksa gak pakai pelembab dulu.

Jadi aku pakai Pure Skin memang bener-bener rutin sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur, sore pun pernah pakai tapi sangat jarang karna memang disarankan membersihkan wajah cukup dua kali aja.

Lama-lama jerawat ku kimpes semua yang di pipi bahkan ada juga yang di hidung, ah, seneng banget waktu itu ketemu produk yang memang cocok banget diwajah ku. Karna aku sempet pesimis "bisa gak yaa jerawat ku kimpes semua" dan ternyata bisa.

Akhirnya sampai sekarang di tahun 2021, aku masih pemakai si Pure Skin ini meskipun pernah gak pakai karna kalau pakai skincare ini disesuai kan sama kondisi atau permasalahan kulit saat itu.

Tekstur face washnya sendiri memang bening dan tidak berbusa banyak ketika dipakai, karna produk ini memang ramah lingkungan. Kalau aku cara pakai nya, bersihkan wajah terlebih dahulu dan tetap dalam kondisi basah, kemudian telapak tangan juga dalam kondisi basah lalu tuang face wash secukup nya kayak yg di gambar ku, lalu beri sedikit saja air supaya agak berbusa dikit, lalu gosok-gosok dikedua telapak tangan. .nah teknik ini memang aku buat berbusa ditangan yaa bukan diwajah karna hasil yang maksimal dengan teknik seperti itu. Kemudian usap diwajah dengan lembut cukup dua menit lalu bilas. Setelah itu pakai toner, Pure Skin ini ada kandungan salicylic acid nya jadi pakai toner dengan kapas lalu di tap-tap di seluruh wajah dan hindari area mata.

Sudah beres simple dan sederhana banget. Kalau lagi ada jerawat yang agak gede, biasanya aku mau gak mau memang aku kompres sebentar jerawat ku menggunakan toner kemudian lanjut tap-tap tonerin bagian wajah yang lainnya.

Manfaat yang tak rasakan selama ini pakai Pure Skin ialah kulit berminyak ku ini lama-lama terkontrol bukan jadi ladang minyak, ini penting juga jerawat ku jadi kimpes secara bertahap, dan yang gak kalah penting juga ialah kulit ku cerah alias bebas kusam sehingga rasanya segar diwajah.

Jadi kalau aku merasa jerawat ku gak selesai-selesai, aku langsung cari Pure Skin dan stop menggunakan produk pencerah wajah karna kalau lagi jerawat muncul, kita gak bisa pakai produk pencerah wajah apapun itu, entah serum atau pelembab wajah.

4 komentar:

  1. Di pake buat cowok bisa ga kak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa kak☺️skincare bisa dipakai cewek dan cowok

      Hapus
  2. Kulit aku aneh banget mba, kalo dipake toner cream malem/pagi serum dsb malah jerawatan.
    tapi kalo cmn cuci muka, pake moisturizer sama bedak baby malah gak ada satu pun jerawat yang nongol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak, sudah tau kah jenis kulit nya termasuk yg mana ?

      Karna sebelum pilih produk, kita kenali dulu jenis kulit kita. .apakah itu jenis kulit normal, kombinasi, berminyak, kering, atau sensitif

      Setelah itu, baru pilihan terakhir pilih produk yg sesuai sama kebutuhan kulit

      Hapus

Produk Oriflame mahal? Ini solusinya